Rabu, 10 Februari 2016

Lomba Bercerita di Blog (Give A Way)



SETELAH kembali serius ngeblog sejak Juli 2015 lalu saya berazam, jika selama enam bulan perkembangan bagus, maka mau bikin Give A Way. Indikasi bagus yang saya maksud antara lain, DA minimal 20 dan PA minimal 30.  Ternyata, hingga Desember 2015 lalu, target tercapai.
Karena azam harus ditunaikan, makanya saya nggak perlu berlama-lama lagi membuat Give A Way. Alhamdulillah, ada beberapa rekan yang menyediakan hadiah. Duuuh, rasanya sudah nggak sabar buat berbagi kebahagiaan ini. Mau ikutan Give A Way?  Baca dulu cerita berikut ini sebelum baca syarat dan ketentuan.
***

Jadi ceritanya, tahun 2015, buku Novel Komik Si Olin diterbitkan ulang. Ada 3 judul yang sudah terbit, “Pilihan Terakhir”, “Aduh Pusing”, dan “Selalu di Hati”. Dalam catatan si Olin ada 3 tokoh utama yang mendominasi seluruh buku.
1). Olin (Muslim); cewek berjilbab, cantik, jago tae-kwon-do, kelas 2 SMU, usia 16 tahun. Bersuku Sunda dan Jawa.
2). Kristin (Nasrani); cewek berambul ikal, kelas 2 SMU, usia 16 tahun, suka belanja. Bersuku Batak dan Betawi.
3). Cecilia/ Lia (Budha); cewek keturunan Tionghoa, kelas 2 SMU, usia 16 tahun, dan suka nonton film kartun.
Nah, Give A Way-nya adalah temen-temen membuat Cerita Pendek dengan tokoh ketiga cewek yang sama dengan buku si Olin. Teman-teman boleh nulis cerpen roman, misteri, humor, atau futuristik, yang penting tokohnya si Olin dan kedua sahabatnya.
Hadiah Modem Wifi dan Kado Indah (Foto Kang Alee)

Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:
1. Follow twitter @KreatorBuku dan Instagarm: @alimuakhir
2. Subscribe di blog www.alimuakhir.com
3. Follow Twitter & Instagram : @Syaamil_Quran
4. Buat 1 cerpen dengan ketentuan seperti di atas dan posting di blog temen-temen. Boleh menggunakan platform blog apa pun, termasuk platform gratisan.
5. Panjang artikel minimal 500 kata dan maksimal 1500 kata.
6. Artikel disertai foto atau ilustrasi supaya lebih menarik.
7. Setiap cerita harus ada salah satu dari 2 adegan berikut:
- Adegan si Olin (sendirian atau bersama sahabatnya) sedang duduk, baca buku tebitan Kaifa sambil wifi-an dengan modem smartfren 4G Lte
- Adegan si Olin (sendirian atau bersama sahabatnya) sedang duduk, baca Syaamil Quran sambil wifi-an dengan modem smartfren 4G Lte
8. Pada kata Si Olin, beri link www.alimuakhir.com (cukup 1 kali saja)
9. Share artikel temen-temen di media sosial dengan format #CeritaSiOlin [judul artikel] [link artikel] montion ke twiter @KreatorBuku / Fanpage @Ali Muakhir
10. Daftarkan link melalui Formulir berikut, supaya terdokumentasi dengan baik.
11. Kuis ini ditutup pada tanggal 15 Maret 2016.
12. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2016.
Sponsor Give A Way (Foto Kang Alee)

Pemenang dan Hadiah:
1). 1 Pemenang Favorite akan mendapatkan modem wifi
2). 3 Pemenang Terbaik masing-masing akan mendapatkan kado indah senilai @350.000
3). 3 Pemenang harapan akan mendapat pulsa senilai @100.000,-

Selamat Bercerita

Bandung, 10 Februari 2015
@KreatorBuku

44 komentar:

  1. Catat deadline-nya. Moga bisa ikutan. Sukses buat GA-nya Pak Guru :-)

    BalasHapus
  2. Wah, menarik. Catett.... semoga bisa ikutan, Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu ya, hehehe.
      Makasih udah mampir

      Hapus
  3. wow... hadiahnya keren bingitsss..mupeng

    BalasHapus
  4. Asyiiik... Selamat tuk capaian targetnya, Kang Ali. Moga saya bisa ikutan GA-nya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, terima kasih Mbak Izzah. Ditunggu ya ...

      Hapus
  5. waaahhh kereennn, 6 bln udh segitu da sm pa nya, aku ?. apalah apadonk, hehe, slmt ya bang ali, sukses bwt ga nya, mdh2an daku bs ikut nih, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kerja keras.
      Makasih Inda, ditunggu ya ...

      Hapus
  6. waw udah keluar info GAnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan ya ... jangan sampai nggak ikutan, hehe

      Hapus
  7. Ikutan ah.. Eh.. Belum liat kapan deadlinenya.. Hehehe....manjat lagi.. :)

    BalasHapus
  8. DA dan PA apaan yah maksudnya? maap blom paham. hehe.
    keren GA nya. mau nyoba ah kalo bisa. :)

    BalasHapus
  9. Bookmark dulu, hadiahnya bikin ngiler
    hihi

    BalasHapus
  10. Bookmark ah...hadiahnya bikin mupeng...

    BalasHapus
  11. saya kayanya waktu sma pernah baca si olin ini, aduh ternyata mau cetak ulang

    saya terharu... dulu senengbanget baca si olin dan dua temannya itu T_T

    BalasHapus
  12. Mau koleksi si olin aaah... smg bs ikutan GA nya

    BalasHapus
  13. Wah... keren sekali kuisnya, Kang Ali
    Siap-siap ikut, Kang...

    BalasHapus
  14. Wow mantap, mudah-mudahan bisa dibukukan jadi semacam antologi with Kang Ali gitu

    BalasHapus
  15. kereen capaian targetnya..
    catet DL-nya.. jgn sampe klewaat..

    BalasHapus
  16. ngiring untap-intip, Kang Aleee :)

    BalasHapus
  17. Itu si Olin bacaan aku zaman sekolah baca bareng temen-temen seru banget 3 sahabat dengan toleransi tinggi mereka kompak. Sampe sempet niru-niruin tokohnya. Ooooh itu Enam tahun yang lalu, jadi kangen temen2 nih kang aleee :D

    Hehe btw maaf saya baru smpet blogwalking main-main kesini. Maklum mamah muda, kadang suka sibuk sama bocah. hihihi :P

    BalasHapus
  18. hihi semoga bisa ikutan nih :)

    newbie

    BalasHapus
  19. Masa-masa SMA saya ini diisi dengan membaca nomik ini loh, dan dulu gak pernah aware dan kepo siapa penulisnya, yang penting itu OLIN hehehe. Abis Olin punya Kakak yang ganteng sih *kebiasaan anak SMA* hehehe, saya punya nih mas, terbitan tahun 2005 :D *apa maksudnya deh yaa*

    BalasHapus
  20. Waah.. mupeng nih sama ide GAnya, udh lama juga ga bikin tulisan cerpen..

    BalasHapus
  21. Bagaimana yah gan buat gabung komunitas blogger?????

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar