Bisa Barbeque di Cawan Kitchen Dinner Bandung

Matahari hampir saja tenggelam saat saya tiba di depan Cawan Kitchen, Jl Ciumbuleuit No 85 Bandung. Mata langsung tertuju pada tiga pasang kursi warna putih yang tertata rapi di halaman depan. Cocok banget buat ngabisin sore bareng sahabat atau orang tercinta. Sekadar untuk minum kopi, makan cemilan, dan ngobrol-ngobrol santai menunggu malam untuk dinner. Pasti sangat menyenangkan.
Cawan Kitchen Dinner di Jalan Cimbeuluit No. 85 Bandung (Foto: Alee)
Setelah parkir kendaraan, saya duduk di salah satu kursi yang berada di tengah yang menghadap restoran. Memperhatikan bunga mungil di atas meja untuk beberapa saat. Meski Cawan Kitchen berada di tepi jalan dan hiruk oleh suara kendaraan, sama sekali tak mengganggu kenyamanan.
Setelah matahari benar-benar tenggelam, saya masuk ke dalam. Nuansa putih dan kayu menjadi pilihan warna restoran yang baru buka 1 Agustus 2015 lalu ini. Ada hiasan pot-pot bunga kecil di dinding, dibingkai kotak persegi panjang. Ada juga pot-pot dari besi di beberapa pojok. Sepintas, dekorasinya mirip pojokan taman atau café-café di eropa abad pertengahan.
Ruang Dalam Cawan Kitchen Sangat Nyaman (Foto: Alee)
Saya mengambil welcome drink dan daftar menu sebelum duduk di bagian kiri ruangan yang telah di sediakan. Pengunjung bisa ambil welcome drink berkali-kali, jadi jangan khawatir kehausan.
Menu yang ditawarkan Cawan Kithcen cukup beragam. Ada makanan berbahan dasar ayam seperti Ayam Bakar Bali, Ayam Goreng Sambel Matah, dan Ayam Bakar Madu. Terus ada Tahu Lada Garam dan Tahu Sambel Matah. Nasi Goreng Bali, Nasi Goreng Kampung. Mie Goreng Tom Yam, Mie Rebus Tom Yam, dan Mie Goreng Rica.
Pountien yang Menggugah Selera (Foto: Alee)
Makanan westeren juga disediakan, lho, jadi buat yang suka makanan western bisa coba Beef Burger With Chess, Moshroom Swiss Beef, Classic Grilled Chess Sanwict, Hot Dog Bolognaise Sauce, Hot Dog Grovy Sauce, Boneless Crispy With Grovy Sauce, dan cemilan berbahan dasar kentang, Poutien. Buat yang senang makanan berbahan dasar chess juga banyak, jadi bisa pilih sesuai selera.
Minuman kecuali Black Coffe, Ice Lemon Tea, Hot Lemon Tea, Ice Sweet Tea, dan Hot Sweet Tea semua mengadopsi minuman western. Ada Pink Lemonade, Cookies and Cream, Oasis Tea, Oasis Kiwi, dan sebagainya. Supaya suasana sore menjadi segar, saya memesan Italian Strowberry Mochtail.
Chiken Martabaknya Manteb Pisan (Foto: Alee)
Martabak Tobleronnya Yummi Banget (Foto: Alee)
Restoran berkonsep dinning room ini juga menyediakan martabak yang topingnya coklat kelas wahid. Saya sampai ngiler lihat toping martabak yang disediakan, langsung saja saya pesan Chiken Martabak dan Tobleron.
Hampir pada setiap potongan Chiken Martabaknya bertebaran potongan-potongan daging ayam, bawang daun, dan rempah lainnya sehingga ketika masuk mulut terasa gurih dan lezat. Sementara coklat pada Martabak Tobleronnya kelihatan masih meleleh begitu martabak dihidangkan, pada gigitan pertama coklatnya langsung melekat. Sampai sekarang manis coklatnya masih terasa di mulut, sakit melekatnya, hehe.
Ruang Bagian Dalam untuk Barbeque (Foto: Alee)
Well … karena ternyata menu yang saya pesan cukup mengenyangkan, saya bawa pulang makanan pesanan lainnya,  Beef Burger With Chess yang roti dan beff-nya sangat lembut. Benar-benar enak di mulut.
Oh iya, buat temen-temen yang ingin pesta kecil-kecilan, Cawan Kichen menyediakan barbeque-an lho. Ada ruang terbuka di tengah-tengah restoran yang bisa buat bakar-bakar. Yah, siapa tahu nanti saya mau barbequean, tinggal datang ke sini aja karena hatiku kadung tertambat di sini, di Cawan Kitchen Dinner.
Tulisan di Dinding yang Makin Membuat Hatiku Tertambat (Foto: Alee)


Info resto:
Cawan Kichen Dinner
Twitter: CAWANKitchen
Facebook: CAWANKitchen
IG: CAWANKitchen

Alamat
Jl. Cimbeuleit No. 85
Bandung
Kisaran harga makanan: Rp.15.000-30.000,-

Kisaran harga minuman: Rp. 10.000-15.000,-
Previous article
Next article

16 Komentar

  1. Keren dong kalo bisa Berbeque-an di CAWAN ya?

    Semakin 'liar' tapi memikat saja nih ulasannya, trims ya ?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Bro. Udah gitu tinggal bakar lagi, hehe. Thx balik Bro

      Hapus
  2. deuh.. itu martabak tobleronnya beneran bikin ngeces. Boleh lah nanti dicoba pas main ke Bandung. Btw, udah pindah rumah ya kang... selamat pindah rumah ya ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk, nanti saya anter, hehehe
      Iya, makasih ... tunggu Giveawaynya ya Mbak Suci :D

      Hapus
  3. waaaahhh baca tulisan ini jadi ngacay kang. serasa ikut makan martabak dll... maknyuslah pokoe

    BalasHapus
  4. Saya sesekali lewat Jalan Ciumbuleuit tapi blom pernah lihat tempat ini. Ternyata baru dibuka ya... Ah lain kali kalo lewat sana lagi, mo nyobain.. itu tu..martabaknya bikin ngiler..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baru buka ... tempatnya mudah dicari, pas banget di depan Hotel Harris, hehe.
      Jangan lupa ajak temen kalau ke sini ya

      Hapus
  5. Martabak tobleronnya bikin ngileeerr siang-siang gini.. Harga makanan dan minumannya juga terbilang ramah di kantong ya kang...

    BalasHapus
  6. Itu itunya martabaknya bikin ngiler. Masa gara-gara baca ulasannya Mas Ali, terus tiba-tiba ngidam martabak di cafe ini. ^_^

    Keren pokoknya!

    BalasHapus
  7. Nasgor Bali plus ayam bakar Bali nya bikin perut penuh xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ... perpaduan menu yang super mantab :)

      Hapus
  8. Kapan-kapan kita Barbaque di sana, ya Mas ^_^

    BalasHapus
  9. Agendakan blogger Bandung barbequean di Cawan, lapor ke komandan ^_^

    BalasHapus
  10. hmmm.... jadi kepikiran ide bikin acara barbekyu-an bloggerBdg.... :D

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel