SETELAH melewatkan 3 kali acara BloggerDay yang diadakan Blogger Cronny Community, akhirnya saya bisa ikut di acara yang ke-4, kebetulan acaranya di Bandung, jadi nggak perlu jauh-jauh dari rumah.
Terus terang, sejak mendapat email undangan acara BloggerDay, bawaannya happy banget. Bagaimana tidak? Akan bertemu dengan kurang lebih 100 blogger dari berbagai daerah. Selain menambah teman, juga menambah saudara. Terlebih acaranya diadakan selama 2 hari berturut-turut, tanggal 2 dan 3 Maret 2019.
Karena ini acara spesial, begitu hari H, saya beneran nyiapin diri buat ketemu teman-teman. Hari pertama acara di Trans Studio Bandung (TSB), salah satu indoor the park terbesar di dunia. Meski pun saya orang Bandung, saya tetap saja senang bakal seseruan di TSB, hehehe.
Acara dimulai usai Zuhur, jadi saya pergi dari rumah usai shalat. Jarak dari rumah ke TSB tidak terlalu jauh, jadi santai saja. Begitu sampai dan parkir kendaraan, di lantai bawah TSB ketemu sama Mas Satto dan Mbak Yayat, panitia yang sudah repot-repot mengajak para blogger jalan-jalan ke TSB.
Setelah basa-basi sejenak saya langsung menuju TSB yang berada di lantai 2 Trans Studio Mall Bandung. Di sana sudah banyak blogger yang sepertinya sudah tak sabar menjelajah. Saya menuju meja registrasi dan siap-siap masuk TSB.

Seseruan di Trans Studio Bandung
Sejak dibangun, saya lupa, sudah berapa kali menjelajah TSB. Meski sudah beberapa kali, tetap saja senang jalan-jalan ke TSB. Hebatnya, tiap kali menjelajah, selalu saja ada wahana baru yang membuat kita ingin mencobanya.
Tahun 2018 kemarin, TSB didapuk menjadi salah satu Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018, makanya sangat layak buat siapa pun yang datang ke Bandung untuk berwisata ke sana.
Setelah semua blogger berkumpul, semua masuk TSB dengan riang gembira, hehehe. Ini beneran kayak anak kecil yang masuk taman bermain, lho. Semua udah nggak ingat usia, hahaha.
Sebagai wahana pertama, karena baru masuk, saya pilih Wahana Super Heroes 4D, bukan apa-apa, pengalaman, kalau belum apa-apa sudah masuk wahana yang ekstrim bisa langsung kolaps. Saya ajak beberapa blogger senior, hihihi.

Super Heroes 4D (Foto Ali)
Wahana Super Heroes 4D ini wahana nonton film 4D, pasti semua sudah pernah lihat kan? Sebelum masuk studio semua dibekali kaca mata khusus. Sepanjang film diputar, kurang lebih 15 menit, pengunjung seolah masuk dalam film.
Setelah masuk Wahana Super Heroes 4D, saya langsung masuk wahana inceran, salah satunya Pirate Ship, soalnya, dari beberapa kali ke TSB, wahana ini belum pernah sekali pun dinaiki, hehehe. Betewe, secara keseluruhan, wahana yang ada di TSB dibagi dalam 3 Zona;
1). Zona Studio Central
Zona ini keseluruhan wahana bertema gemerlap dunia layar lebar. Selain ada  Wahana Super Heroes 4D, ada Wahana yang sangat menguji andrenalin, apalagi kalau bukan Racing Coaster. Kemudian ada Pemburu Badai, Vertigo, Giant Swing, si Bolang, dan Dunia Anak.
2). Zona Lost City
Pada zona ini ada beberapa wahana bertema pedalaman hutan amazon ini tidak kalah seru dengan Zona Studio Central. Ada Wahana Jelajah, Pirate Ship, Kong Climb, dan ada Ampitheater.
3). Zona Magic Corner
Ini wahana paling misterius karena hampir seluruh wahananya bikin bulu kuduk merinding disko, hehehe. Gimana nggak bikin merinding coba? Ada wahana Dunia Lain, Negeri Raksasa, Dragon Rider, dan  ada Negeri Liliput.
Khusus zona ke-3 ini, saya bareng temen-temen blogger mencoba ikut uji nyali masuk Dunia Lain. Alhasil, selama di dalam, semua berteriak histeris ketika ada hantu atau suara hantu muncul, hihihi.
Selain 3 zona tersebut, masih ada lagi keseruan yang terjadi di TSB. Misalnya neh, kalau pengunjung datangnya pas jam buka, pengunjung akan disambut dengan Opening Dance yang dilakukan oleh seluruh karyawan TSB.
Setelah tarian selesai, sebuah karpet merah digelar dan pengunjung masuk melewati karpet merah. Mereka disambut para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun serta confetti, membuat para pengunjung seolah seperti artis ternama.
Kemudian pengunjung disambut dengan penampilan Vintage Band yang manggung di depan Wahana Vertigo. Mereka membawakan lagu-lagu medley mashup dari lagu-lagu yang sedang hits.

Icon Sesion (Foto Ali M)
Icon Sesion (Foto Ali M)
Penyambutan tersebut saya rasa makin lengkap karena di dalam TSB pengunjung selain menikmati wahana juga bisa bergabung dengan Zoo Crew untuk menari bersama karena ada Icon Sesion. Icon Sesion ini sebagai salah satu ajang pengenalan Icon-Icon TSB. Icon Sesion ini berlangsung di Theme Park Dance, Baby Shark Dance, dan Zoo Crew Dance.
O iya, kalau kita merapat ke Zona Lost City, kita akan melihat mini show yang cukup menarik buat ditonton yaitu drama musikal Kapten Blackheart. Pada drama musikal tersebut, pemain mengajak pengunjung menjadi salah satu bagian pertunjukan, lho. Anak-anak pasti senang dan bakal terkesan kalau ikut pertunjukan tersebut.
Kemeriahan di TSB bukan sebatas itu saja, lho. Masih ada 4 show atau pertunjukan besar yang ada di sana seperti pertunjukan sulap bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul It’s Magic. Kemudian ada pertunjukan BEDROCK Circus.
Atraksi sirkus tersebut mengambil tema zaman batu dan menampilkan akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clow, BEDROCK Dance, dan Fire Acrohoop. Kebayang banget serunya, kan?
Pertunjukan lainnya, pertunjukan Spesial Effect Action yang menyajikan cerita di balik pembuatan film action. Melihat pertunjukan tersebut, pengunjung akan merasakan ketegangan yang luar biasa melihat aksi para stuntman beraksi. Bagaimana tidak tegang dan ngeri-ngeri sedap coba? Melihat aksi melompat, aksi bakar hidup-hidup, adegan tabrakan dan ledakan serta free style motor.


Pada saat-saat tertentu, selain sirkus BEDROCK Circus, ada pertunjukan musikal Reportoire of Love. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan perpaduan antara koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar lagu-lagu hits dari penyanyi Chrisye. Saya yakin banget, kalau lihat pertunjukan ini pengunjung hatinya akan tersayat-sayat indah, hehehe.
Waktu BloggerDay kemarin saya tidak sempat menyaksikan pertunjukan karena saya keluar dari TSB sekitar pukul 17.00, tapi saya sempat saksikan beberapa kali saat ke sana sebelum BloggerDay.

Tambah Pengetahuan di Crowne Plaza Bandung
Acara BloggerDay hari berikutnya di Crowne Plaza Bandung. Kalau kemarin acara seru-seruan hari ini acaranya sersan; santai, tapi tetap serius karena selain awarding untuk Most Wanted Blog Award juga ada mini seminar dan mini workshop.
Acara dimulai dengan registasi ulang dan coffee break pastinya. Saya suka banget sama suguhan coffee breaknya, jajanan tradisional, buah-buahan, dan kopi pastinya, hehehe.
Setelah itu baru sesi mini seminar bareng dr. David Budi Wartono dari Lineation. Para blogger diberi pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola stress. Ini penting banget, lho karena stress bisa berbahaya bagi kesehatan, makanya penting banget mengelola stress. Kalau kita stress kan bahaya, bisa-bisa tulisan kita nanti tidak jernih.
Dalam mengelola stress, dr. David mengajak para blogger untuk lebih melihat ke dalam diri sendiri karena stress biasanya timbul akibat respon yang salah terhadap suatu masalah.
dr. David mengajak para blogger untuk melihat dari perspektif yang sedikit berbeda, yakni dari perspektif energi hidup. Pada saat orang stress, biasanya akan memancarkan energi negatif. Energi negatif ini biasanya timbul akibat ketidak bahagiaan dalam diri. Tidak memaafkan, menerima, dan mencintai diri sendiri.
Dengan belajar menerima, memaafkan, dan mencintai diri sendiri, kita berusaha berhenti memancarkan energi negatif lalu mengubahnya menjadi pancaran energi positif. Nah, energi positif ini yang akan direspon oleh energi positif dari alam. Respon positif ini bisa berupa kebahagiaan hingga rejeki yang berdatangan dengan sedirinya, hehehe.
Usai materi berfaidah ini, para blogger boleh konsultasi dan healing bersama para stress therapist di booth Lineation.

Sesi Healing Bareng Lineation (Foto Ali M)
Info saja, Lineation berdiri pada tahun 2008, awalnya bernama DF Clinic. Namun mulai 2017, DF Clinic ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.
Klinik di bawah naungan dr. David Budi Wartono ini mengusung konsep nuansa Korea. Mempunyai banyak layanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat di masa kini dan masa mendatang. Mulai dari layanan kesehatan umum, Gigi, Apotek, Fisioterapi, hingga Akupuntur,
Layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik. Layanan untuk ibu dan anak, Layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, Medical check up lengkap, dan yang terbaru layanan stress management.
Acara dijeda sejenak dengan shalat dhuhur dan makan siang ala-ala bancakan atau  botram. Makan siang ini benar-benar mengejutkan lho, soalnya ini makannya di restoran hotel bintang 5 Crowne Plaza Bandung.
Sebagaimana layaknya hotel bintang 5, bancakannya tentu saja berbeda dengan bancakan biasanya. Meski bancakan, rasanya tetap nomer wahid. Beneran keren neh, Crowne Plaza Bandung.
Sebagai sesi penutup, mini workshop atau biasa disebut BloggerHangout bersama Anwari Natari. Mas Away, begitu biasa dipanggil memberikan workshop menulis dengan tema Storytelling Vs Copywriting: Praktik Teknik Menulis Cepat.

Mas Away Selalu Energik (Foto Ali M)

Selama hampir 2 jam lebih Mas Away memberikan workshop hingga semuanya mempraktikan apa yang diberikan Mas Away. Sebagai apresiasi, para blogger yang aktif ikut praktik pun mendapat hadiah dari panitia.

Nyamannya Crowne Plaza Bandung
Terus terang saya baru kali ini menginjakkan kaki di Crowne Plaza Bandung, sebelum saya ke ruang acara di lantai 3, saya sempatkan keliling lantai bawah. Front officenya sangat luas, di beberapa tempat disediakan tempat duduk yang nyaman.
Kemudian ada restoran yang dihubungkan oleh lorong yang ditata dengan apik, lift, serta tangga yang melingkar. Secara keseluruhan, suasananya sangat menyenangkan, bikin kita happy.
Sebagai hotel bintang 5 yang terletak di pusat Kota Bandung, menurut saya sangat rekomended untuk menjadi tempat singgah karena tidak hanya cocok untuk ketemuan bisnis, melainkan juga cocok untuk istirahat.
Dengan jargon We’re All Business, Mostly, Crowne Plaza berusaha memfasilitasi pelanggan yang notabene para pebisnis dengan fasilitas rekreasi dan lifestyle. Sebagai bagian dari jaringan InterContinental Hotel Group (IHG), Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu.

Resepsionis dan kursi tamu yang nyaman (Foto Ali M)
Bisa Duduk Santai di Ruang Tunggu (Foto Ali M)
Restoran yang Nyaman (Foto Ali M)
Crowne Plaza Bandung sendiri menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar. Mulai dari tipe Deluxe Room, Club Room, Premier Room, Junior Suite, Execitive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite.
Crowne Plaza Bandung juga melengkapi hotelnya dengan ruangan untuk acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan. Banyak ruangan yang disediakan, di antaranya Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Paster Meeting Room, Lembong Meeting Room, serta Business Center.
Fasilitas lain yang membuat makin betah, selain ada kolam renang dan pusat kebugaran yang buka selama 24 jam, juga ada Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Louge, Mountain View Poolside Bar, juga ada Kids Club. Semua makin lengkap karena jaringan wifi sangat mendukung. Jadi, sambil menikmati fasilitas bisa langsung menebar foto atau video di media sosial, hehehe.

Ruang Fitnes dengan View Keren (Foto Ali M)
Kolam Renang dengan View Kota Bandung (Foto Ali M)
Pollisider Bar di Sebelah Kolam Renang (Foto Ali)
Menikmati Pemandangan dengan Sebongkah Bolu Susu Lembang (Foto Ali)
Oh iya, saya terkesan sekali dengan kolam renangnya, saya sempat duduk-duduk di sana sambil menikmati Bolu Susu Lembang yang dibagikan kepada seluruh blogger yang ikut BloggerDay. Beneran bikin pengin nyemplung.
BloggerDay 2019 di Bandung pada tanggal 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexiology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BBC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).
Terima kasih BloggerDay, semoga suatu saat nanti saya bisa ikut dan bisa meramaikan lagi.

Berfaidahnya Acara BloggerDay di Trans Studio Bandung dan Crowne Plaza Bandung




SETELAH melewatkan 3 kali acara BloggerDay yang diadakan Blogger Cronny Community, akhirnya saya bisa ikut di acara yang ke-4, kebetulan acaranya di Bandung, jadi nggak perlu jauh-jauh dari rumah.
Terus terang, sejak mendapat email undangan acara BloggerDay, bawaannya happy banget. Bagaimana tidak? Akan bertemu dengan kurang lebih 100 blogger dari berbagai daerah. Selain menambah teman, juga menambah saudara. Terlebih acaranya diadakan selama 2 hari berturut-turut, tanggal 2 dan 3 Maret 2019.
Karena ini acara spesial, begitu hari H, saya beneran nyiapin diri buat ketemu teman-teman. Hari pertama acara di Trans Studio Bandung (TSB), salah satu indoor the park terbesar di dunia. Meski pun saya orang Bandung, saya tetap saja senang bakal seseruan di TSB, hehehe.
Acara dimulai usai Zuhur, jadi saya pergi dari rumah usai shalat. Jarak dari rumah ke TSB tidak terlalu jauh, jadi santai saja. Begitu sampai dan parkir kendaraan, di lantai bawah TSB ketemu sama Mas Satto dan Mbak Yayat, panitia yang sudah repot-repot mengajak para blogger jalan-jalan ke TSB.
Setelah basa-basi sejenak saya langsung menuju TSB yang berada di lantai 2 Trans Studio Mall Bandung. Di sana sudah banyak blogger yang sepertinya sudah tak sabar menjelajah. Saya menuju meja registrasi dan siap-siap masuk TSB.

Seseruan di Trans Studio Bandung
Sejak dibangun, saya lupa, sudah berapa kali menjelajah TSB. Meski sudah beberapa kali, tetap saja senang jalan-jalan ke TSB. Hebatnya, tiap kali menjelajah, selalu saja ada wahana baru yang membuat kita ingin mencobanya.
Tahun 2018 kemarin, TSB didapuk menjadi salah satu Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018, makanya sangat layak buat siapa pun yang datang ke Bandung untuk berwisata ke sana.
Setelah semua blogger berkumpul, semua masuk TSB dengan riang gembira, hehehe. Ini beneran kayak anak kecil yang masuk taman bermain, lho. Semua udah nggak ingat usia, hahaha.
Sebagai wahana pertama, karena baru masuk, saya pilih Wahana Super Heroes 4D, bukan apa-apa, pengalaman, kalau belum apa-apa sudah masuk wahana yang ekstrim bisa langsung kolaps. Saya ajak beberapa blogger senior, hihihi.

Super Heroes 4D (Foto Ali)
Wahana Super Heroes 4D ini wahana nonton film 4D, pasti semua sudah pernah lihat kan? Sebelum masuk studio semua dibekali kaca mata khusus. Sepanjang film diputar, kurang lebih 15 menit, pengunjung seolah masuk dalam film.
Setelah masuk Wahana Super Heroes 4D, saya langsung masuk wahana inceran, salah satunya Pirate Ship, soalnya, dari beberapa kali ke TSB, wahana ini belum pernah sekali pun dinaiki, hehehe. Betewe, secara keseluruhan, wahana yang ada di TSB dibagi dalam 3 Zona;
1). Zona Studio Central
Zona ini keseluruhan wahana bertema gemerlap dunia layar lebar. Selain ada  Wahana Super Heroes 4D, ada Wahana yang sangat menguji andrenalin, apalagi kalau bukan Racing Coaster. Kemudian ada Pemburu Badai, Vertigo, Giant Swing, si Bolang, dan Dunia Anak.
2). Zona Lost City
Pada zona ini ada beberapa wahana bertema pedalaman hutan amazon ini tidak kalah seru dengan Zona Studio Central. Ada Wahana Jelajah, Pirate Ship, Kong Climb, dan ada Ampitheater.
3). Zona Magic Corner
Ini wahana paling misterius karena hampir seluruh wahananya bikin bulu kuduk merinding disko, hehehe. Gimana nggak bikin merinding coba? Ada wahana Dunia Lain, Negeri Raksasa, Dragon Rider, dan  ada Negeri Liliput.
Khusus zona ke-3 ini, saya bareng temen-temen blogger mencoba ikut uji nyali masuk Dunia Lain. Alhasil, selama di dalam, semua berteriak histeris ketika ada hantu atau suara hantu muncul, hihihi.
Selain 3 zona tersebut, masih ada lagi keseruan yang terjadi di TSB. Misalnya neh, kalau pengunjung datangnya pas jam buka, pengunjung akan disambut dengan Opening Dance yang dilakukan oleh seluruh karyawan TSB.
Setelah tarian selesai, sebuah karpet merah digelar dan pengunjung masuk melewati karpet merah. Mereka disambut para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun serta confetti, membuat para pengunjung seolah seperti artis ternama.
Kemudian pengunjung disambut dengan penampilan Vintage Band yang manggung di depan Wahana Vertigo. Mereka membawakan lagu-lagu medley mashup dari lagu-lagu yang sedang hits.

Icon Sesion (Foto Ali M)
Icon Sesion (Foto Ali M)
Penyambutan tersebut saya rasa makin lengkap karena di dalam TSB pengunjung selain menikmati wahana juga bisa bergabung dengan Zoo Crew untuk menari bersama karena ada Icon Sesion. Icon Sesion ini sebagai salah satu ajang pengenalan Icon-Icon TSB. Icon Sesion ini berlangsung di Theme Park Dance, Baby Shark Dance, dan Zoo Crew Dance.
O iya, kalau kita merapat ke Zona Lost City, kita akan melihat mini show yang cukup menarik buat ditonton yaitu drama musikal Kapten Blackheart. Pada drama musikal tersebut, pemain mengajak pengunjung menjadi salah satu bagian pertunjukan, lho. Anak-anak pasti senang dan bakal terkesan kalau ikut pertunjukan tersebut.
Kemeriahan di TSB bukan sebatas itu saja, lho. Masih ada 4 show atau pertunjukan besar yang ada di sana seperti pertunjukan sulap bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul It’s Magic. Kemudian ada pertunjukan BEDROCK Circus.
Atraksi sirkus tersebut mengambil tema zaman batu dan menampilkan akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clow, BEDROCK Dance, dan Fire Acrohoop. Kebayang banget serunya, kan?
Pertunjukan lainnya, pertunjukan Spesial Effect Action yang menyajikan cerita di balik pembuatan film action. Melihat pertunjukan tersebut, pengunjung akan merasakan ketegangan yang luar biasa melihat aksi para stuntman beraksi. Bagaimana tidak tegang dan ngeri-ngeri sedap coba? Melihat aksi melompat, aksi bakar hidup-hidup, adegan tabrakan dan ledakan serta free style motor.


Pada saat-saat tertentu, selain sirkus BEDROCK Circus, ada pertunjukan musikal Reportoire of Love. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan perpaduan antara koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar lagu-lagu hits dari penyanyi Chrisye. Saya yakin banget, kalau lihat pertunjukan ini pengunjung hatinya akan tersayat-sayat indah, hehehe.
Waktu BloggerDay kemarin saya tidak sempat menyaksikan pertunjukan karena saya keluar dari TSB sekitar pukul 17.00, tapi saya sempat saksikan beberapa kali saat ke sana sebelum BloggerDay.

Tambah Pengetahuan di Crowne Plaza Bandung
Acara BloggerDay hari berikutnya di Crowne Plaza Bandung. Kalau kemarin acara seru-seruan hari ini acaranya sersan; santai, tapi tetap serius karena selain awarding untuk Most Wanted Blog Award juga ada mini seminar dan mini workshop.
Acara dimulai dengan registasi ulang dan coffee break pastinya. Saya suka banget sama suguhan coffee breaknya, jajanan tradisional, buah-buahan, dan kopi pastinya, hehehe.
Setelah itu baru sesi mini seminar bareng dr. David Budi Wartono dari Lineation. Para blogger diberi pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola stress. Ini penting banget, lho karena stress bisa berbahaya bagi kesehatan, makanya penting banget mengelola stress. Kalau kita stress kan bahaya, bisa-bisa tulisan kita nanti tidak jernih.
Dalam mengelola stress, dr. David mengajak para blogger untuk lebih melihat ke dalam diri sendiri karena stress biasanya timbul akibat respon yang salah terhadap suatu masalah.
dr. David mengajak para blogger untuk melihat dari perspektif yang sedikit berbeda, yakni dari perspektif energi hidup. Pada saat orang stress, biasanya akan memancarkan energi negatif. Energi negatif ini biasanya timbul akibat ketidak bahagiaan dalam diri. Tidak memaafkan, menerima, dan mencintai diri sendiri.
Dengan belajar menerima, memaafkan, dan mencintai diri sendiri, kita berusaha berhenti memancarkan energi negatif lalu mengubahnya menjadi pancaran energi positif. Nah, energi positif ini yang akan direspon oleh energi positif dari alam. Respon positif ini bisa berupa kebahagiaan hingga rejeki yang berdatangan dengan sedirinya, hehehe.
Usai materi berfaidah ini, para blogger boleh konsultasi dan healing bersama para stress therapist di booth Lineation.

Sesi Healing Bareng Lineation (Foto Ali M)
Info saja, Lineation berdiri pada tahun 2008, awalnya bernama DF Clinic. Namun mulai 2017, DF Clinic ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.
Klinik di bawah naungan dr. David Budi Wartono ini mengusung konsep nuansa Korea. Mempunyai banyak layanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat di masa kini dan masa mendatang. Mulai dari layanan kesehatan umum, Gigi, Apotek, Fisioterapi, hingga Akupuntur,
Layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik. Layanan untuk ibu dan anak, Layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, Medical check up lengkap, dan yang terbaru layanan stress management.
Acara dijeda sejenak dengan shalat dhuhur dan makan siang ala-ala bancakan atau  botram. Makan siang ini benar-benar mengejutkan lho, soalnya ini makannya di restoran hotel bintang 5 Crowne Plaza Bandung.
Sebagaimana layaknya hotel bintang 5, bancakannya tentu saja berbeda dengan bancakan biasanya. Meski bancakan, rasanya tetap nomer wahid. Beneran keren neh, Crowne Plaza Bandung.
Sebagai sesi penutup, mini workshop atau biasa disebut BloggerHangout bersama Anwari Natari. Mas Away, begitu biasa dipanggil memberikan workshop menulis dengan tema Storytelling Vs Copywriting: Praktik Teknik Menulis Cepat.

Mas Away Selalu Energik (Foto Ali M)

Selama hampir 2 jam lebih Mas Away memberikan workshop hingga semuanya mempraktikan apa yang diberikan Mas Away. Sebagai apresiasi, para blogger yang aktif ikut praktik pun mendapat hadiah dari panitia.

Nyamannya Crowne Plaza Bandung
Terus terang saya baru kali ini menginjakkan kaki di Crowne Plaza Bandung, sebelum saya ke ruang acara di lantai 3, saya sempatkan keliling lantai bawah. Front officenya sangat luas, di beberapa tempat disediakan tempat duduk yang nyaman.
Kemudian ada restoran yang dihubungkan oleh lorong yang ditata dengan apik, lift, serta tangga yang melingkar. Secara keseluruhan, suasananya sangat menyenangkan, bikin kita happy.
Sebagai hotel bintang 5 yang terletak di pusat Kota Bandung, menurut saya sangat rekomended untuk menjadi tempat singgah karena tidak hanya cocok untuk ketemuan bisnis, melainkan juga cocok untuk istirahat.
Dengan jargon We’re All Business, Mostly, Crowne Plaza berusaha memfasilitasi pelanggan yang notabene para pebisnis dengan fasilitas rekreasi dan lifestyle. Sebagai bagian dari jaringan InterContinental Hotel Group (IHG), Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu.

Resepsionis dan kursi tamu yang nyaman (Foto Ali M)
Bisa Duduk Santai di Ruang Tunggu (Foto Ali M)
Restoran yang Nyaman (Foto Ali M)
Crowne Plaza Bandung sendiri menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar. Mulai dari tipe Deluxe Room, Club Room, Premier Room, Junior Suite, Execitive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite.
Crowne Plaza Bandung juga melengkapi hotelnya dengan ruangan untuk acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan. Banyak ruangan yang disediakan, di antaranya Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Paster Meeting Room, Lembong Meeting Room, serta Business Center.
Fasilitas lain yang membuat makin betah, selain ada kolam renang dan pusat kebugaran yang buka selama 24 jam, juga ada Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Louge, Mountain View Poolside Bar, juga ada Kids Club. Semua makin lengkap karena jaringan wifi sangat mendukung. Jadi, sambil menikmati fasilitas bisa langsung menebar foto atau video di media sosial, hehehe.

Ruang Fitnes dengan View Keren (Foto Ali M)
Kolam Renang dengan View Kota Bandung (Foto Ali M)
Pollisider Bar di Sebelah Kolam Renang (Foto Ali)
Menikmati Pemandangan dengan Sebongkah Bolu Susu Lembang (Foto Ali)
Oh iya, saya terkesan sekali dengan kolam renangnya, saya sempat duduk-duduk di sana sambil menikmati Bolu Susu Lembang yang dibagikan kepada seluruh blogger yang ikut BloggerDay. Beneran bikin pengin nyemplung.
BloggerDay 2019 di Bandung pada tanggal 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexiology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BBC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).
Terima kasih BloggerDay, semoga suatu saat nanti saya bisa ikut dan bisa meramaikan lagi.

29 komentar:

  1. uwaaaaaaaaaaaaah
    acaranya rameeeeeeee bangeeeeeeeeet

    aku pengen ikutan, tapi hmmm jadwalnya gak cocok karo aku, dadine gak sido melu wes

    tapi baca ini, aku merasa lagi ikutan ada di lokasi. hahah

    BalasHapus
  2. pokoke, bloggercrony hebat banget bisa mengadakan dan menghimpun event berfaedah banget !

    BalasHapus
  3. Duhhh jadi pengen ke Bandung lagi... Sampai jumpa di next Blogger Day. Insyaallaah

    BalasHapus
  4. Masih belum bisa mup on kang huhuhu masih pengen ngumpul

    BalasHapus
  5. Yang ikut rame beneeerrr, acaranya seru ya 😆😆 4D ini berarti film yang juga kursi penonton ikut goyang gitu ya 🤣

    BalasHapus
  6. Seru banget, ya, kang. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi :)

    BalasHapus
  7. Seru yahh acaranya����..semoga tahun depan bisa ikut lagi di acara blogger day..dapet banyak oleh2..mantul

    BalasHapus
  8. Waaah, asik banget ada acara blogger kaya gini. Kapan ya ada di kota deket-deket sini. Haha

    BalasHapus
  9. Waah...
    Seneng banget bisa kumpul sama blogger femes seluruh Indonesia.
    Sama Kang ALi yang super sibuk juga...
    keren...keren acara Blogger Crony 4th anniversary di Bandung.

    BalasHapus
  10. Belum pernah sekalipun ikut bloggerday blogger crony, pengen deh bisa ikut keseruan acaranya, blogger crony hebat banget bisa mengumpulkan 100 blogger kece, moga next bisa ikutan

    BalasHapus
  11. DF Clinic, udah sering banyak direview blogger2 yah mas. Pantas aja nggak asing loh hheee.
    Wihh keren Mas Ali, udah 4 kali ikutan event Blogger Day dari Blogger Crony, .mauu dehh ikutan di event Blogger Crony tahun depan hheee

    BalasHapus
  12. Udah bisa move on belum kang? apa lagi bolu susu lembangnya, sukses bikin nagih

    BalasHapus
  13. seru banget ya kak perjalanan bersama teman teman blogger. setelah puas bermain dan bersenda gurau lalu dipijat pijat manja supaya rileks dan diakhiri denganmakan enak. pasti bahagia dan sejahtera semua

    BalasHapus
  14. Seru bangettt... Udah lama enggak main ke Trans Studio Bandung. Pasti udah banyak yang berubah yaa

    BalasHapus
  15. Rameeee banget acaranya, bener2 menyatukan blogger dalam satu waktu. Semoga acara yg berfaedah ini bisa diagendakan rutin minimal setahun sekali :D

    BalasHapus
  16. Waaah seru acaranya. Tapi aku lbh tertarik nih pada training manajemen stress yg diajarin dr. David. Kapan ya ada pelatihan serupa di Jkt? pengen tahu gmn caranya bener2 bebas dari stres :D

    BalasHapus
  17. aku mupeng bgt waktu banyak blogger yg posting keseruan acara ini di Instagram
    huhu kuingin juga ikutan seru seruan bareng kaan.. btw aku blm kesampean deh mau main ke Trans Studio Bandung semoga bisa kesana dlm waktu dekat ini hehe

    BalasHapus
  18. Acaranya seru ya, Kang. Kalau saja waktu saya gak banyak kerjaan pengen ikut sih, apadaya.. semua DL pada ngejar hahahah..

    BalasHapus
  19. BloggerCrony emang kereen, acara bloggerday nya oke banget, banyak hal yang didapat oleh para pesertanya, tapi sayang saya nggak bisa ikutan

    BalasHapus
  20. Saya senang banget Kang, jarang pelesiran terus ke Bandung ketemu banyak bloger keceh kayak Kang Ale. Alhamdulillah, jadi mupeng ke Bandung lagi nih. Belum puas kulineran. BloggerDay 2020 moga-moga masih ada ya ....

    BalasHapus
  21. acara blogger day nya seruu
    semoga tahun depan bisa ikut
    dan aku juga pengen banget bisa ke trans studio bandung..

    BalasHapus
  22. Ya Allah seru banget BCC kalau bikin acara selalu menyenangkan ya kak. Sayang aku di Semarang jadi cuma bisa mupeng hiks

    BalasHapus
  23. wah blogger day 2019 mah pecaahhhh....

    beruntung pisan saya bisa ikut di hari kesatu dan kedua

    semoga bisa ikut acara blogger crony yang lain :)

    BalasHapus
  24. Setiap baca liputan teman2 yg ikut bloggerday, bawaannya melow. Sayang kemarin belum berkesempatan ikut. Hihihi. Menarik mbak ulasannya 😍👍

    BalasHapus
  25. Baca ulasannya jadi pengen datang juga di event ini...semoga tahun depan waktu berpihak, jadi bisa datang..tfs

    BalasHapus
  26. Kok nggak diceritain kalo di sana Kang Ale jadi guide juga? :D

    BalasHapus
  27. Acaranya seru banget. Coba Padang Bandung deket pengen ikut banget

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    BalasHapus
  28. Keren.... aku pengen ikutan tapi waktunya pas ada acara keluarga di Depok,hehehe.... makasih kang Ali jadi tahu dalamnya trans studio bandung,hehe.

    BalasHapus
  29. Pengalaman pertama ikutan Blogger Day dan kesannya menjejak terus susah hilang :D

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman