SEBAGAI seorang content creator yang bekerja di bidang multimedia, saya selalu dituntut untuk kerja cerdas dan cepat. Selain itu dituntut harus menghasilkan konten yang maksimal sesuai deadline.
Saat ini, untuk menghasilkan konten yang maksimal saya dibekali smartphone, kamera, dan laptop. Laptop yang saya gunakan, spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Akan tetapi, entah mengapa, selalu saja ada kendala. Padahal hardware-nya beberapa kali upgread begitu pun software-nya, tetapi tetap saja ada kendala.
Seperti saat ini, ketika sedang mengerjakan proyek produk multiplatform untuk anak. Sedang asyik-asyiknya mengedit video, di tengah jalan laptop ngehang, jadi aja saya pakai desktop yang performanya tidak lebih baik dari laptop saya.
Sedang asyik-asyik perbaiki desain dan layout atau cek hasil ilustrasi, tiba-tiba loading. Mending loadingnya sebentar, ini bisa dalam hitungan jam. Tentu saja sangat menghambat pekerjaan.
Oh iya, produk multiplatform ini produk yang sedang saya garap bareng temen-temen satu tim. Produk ini ditujukan untuk anak milenial, jadi dibuat dalam beberapa platform atau media.
Mulai dari buku cetak, e_book, video book, audio book, interaktif book, hingga video (untuk channel youtube). Jadi ada 6 platform yang digunakan. Semua platform kecuali buku cetak, bisa dinikmati melalui aplikasi android ataupun IOS. Kebayang kan, betapa kompleksnya?

Menulis Naskah (Foto DokPri)
Mengecek StoryBoard (Foto DokPri)
Mengecek Hasil Ilustrasi (Foto DokPri)
Mulai dari membuat konsep, menulis naskah, story board, membuat ilustrasi (bersama ilustrator), mendesain dan melayout buku (bersama desainer), memindahkannya dalam format e_book, mengubahnya menjadi video book dengan membuat animasi sederhana, mengubahnya menjadi audio book, dan shooting serta mengedit video untuk youtube channel.
Karena laptop saya kurang optimal, jadilah saya seperti kutu loncat, hehehe. Terkadang saya ngendon di ruang studio untuk cek audio atau menemani editor video saat edit video.
Terkadang memilah dan memilah sound effect supaya hasil videonya optimal. Terkadang  terpaku di meja programer untuk menemani sekaligus mengecek aplikasi yang sedang dibuat programer.
Mengecek Hasil Rekaman Audio (Foto DokPri)
Mengecek Hasil Pembuatan Aplikasi (Foto DokPri)
   Fhuih ..., capek banget sebetulnya karena pontang-panting ke sana kemari, hehehe. Sebetulnya kalau mau, saya bisa saja tinggal nunggu hasil dan cek semua pekerjaan dari laptop saya, tetapi karena laptopnya tidak suport ... ya, mau bagaimana lagi? Hehehe ...
Baru jalan 1 judul saja capeknya bukan main, padahal kontraknya 25 judul. Saya dan tim harus menyelesaikannya selama 1 tahun. Masih ada 24 judul lagi yang harus digarap.

Setelah Berlelah-lelah Akhirnya Jadi Juga, Meski Masih Beta (Foto DokPri)
Saya sempat kepikiran ganti laptop saya dengan desktop, tetapi kayaknya nggak bakal efektif. Saya kan sesekali harus keluar kantor untuk presentasi produk atau peaching produk? Kalau saya pakai desktop, apa kata dunia? Oh iya, berikut ini saya dokumentasikan proses pembuatan Produk Multiplatform yang super duper perlu ekstra.

Beruntung, lagi galau gini dapat informasi kalau ASUS baru mengeluarkan laptop seri terbarunya, laptop VivoBook Pro F570.  Laptop antimainstream VivoBook Pro F570 ini sukses menggabungkan prosesor (CPU) besutan AMD yakni Ryzen 5 atau Ryzen 7 dengan chip grafis (GPU) besutan Nvidia yakni GeForce GTX1050 4GB. Dengan kombinasi keduanya, VivoBook Pro F570 jadi sebuah laptop dengan performa tinggi, baik dari sisi kecerdasan mau pun dari sisi grafisnya. Laptop bertenaga desktop dengan performa yang top!

 
Performa Top VivoBook Pro F570
ASUS VivoBook Pro F570 atau F570ZD resmi diluncurkan sekitar pertengahan bulan Februari lalu. Sepintas, tampilan desainnya terlihat gahar seperti laptop gaming besutan Asus lainnya. Tampilan ini menandakan performa yang meyakinkan. Selain itu, paling tidak ada 10 keistimewaan lainnya, antara lain;
1). Luncur dalam 2 Varian
ASUS VivoBook Pro F570 diluncurkan dalam 2 varian. Pertama VivoBook Pro F570 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 2500U berkecepatan hingga 3,6 GHz dan VGA bawaan AMD Radeon Vega 8. Kedua VivoBook Pro F570 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 2700U berkecepatan hingga 3,8 GHz dan VGA bawaan AMD RX Vega 10.
2). Amazing Performance
ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 (kita tahu, prosesor Ryzen adalah prosesor yang menjadi andalan AMD), yang digabungkan dengan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050, menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA. Penggabungan keduanya membuat kinerja ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan.
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki tenaga super dan mampu menjalankan sistem operasi maupun software dengan lancar. Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 VRAM 4 GB mampu mengolah grafis game maupun aplikasi multimedia dengan mulus dan cepat. Ini beneran yang saya cari dan saya inginkan!


3). Penyimpanan Internal Lega
ASUS VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 2700U ini dibekali dengan HDD SATA 1TB 5400RPM dan SSD SATA2 M.2 256 GB. Dengan dua storage ini memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak dokumen, foto, video, musik, dan data dengan leluasa. Sementara storage SSD dapat digunakan untuk menginstal sistem operasi, aplikasi, maupun game karena memiliki kecepatan yang tinggi.
Sementara VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 5 2500U memiliki penyimpanan internal HDD SATA 1TB 5400RPM yang bisa dibilang sudah cukup lega untuk menyimpan data, aplikasi, maupun game.
4). Multitasking
Kedua varian ASUS VivoBook Pro F570 dibekali RAM 8GB sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Tak hanya itu, kedua varian ASUS VivoBook Pro F570 ini pun mempunyai layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), membuat pengguna lebih leluasa ketika mengedit video, mengerjakan dokumen, menonton video, maupun bermain game. Cocok banget dengan kebutuhan saya, kan?
5). Fitur Anti-Glare, Eye Care Technologi, dan VGA Web Cam
Supaya kita bisa mengoperasikan laptop dengan nyaman di mana pun, ASUS VivoBook Pro F570 dibelaki fitur Anti-Glare. Fitur ini memungkinkan penggunanya masih nyaman melihat konten pada layar meski berada di bawah terik sinar matahari. Selain itu telah disematkan pula teknologi ASUS Eye Care Technology yang mampu mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33%, jadi tidak silau, man!
Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Pro F570 juga dibekali VGA Web Cam yang diletakan pada bagian depan sehingga memungkinkan kita dapat dengan lancar melakukan video call.
6. Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung Oleh Prosesor
Laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki audio yang sangat jernih karena ada teknologi Sonic Master di dalamnya. SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memudahkan saat kita akan mengontrol audio. Dengan SonicMaster, suara yang dihasilkan benar-benar luar biasa saat kita nonton film, denger musik, atau main game. Wow banget, kan?

7. Eye Catching Look
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki keunikan dalam chasisnya yaitu ada warna stunning finish with lightning blue edges. Dengan adanya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya, digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat latop ini eye catching dan tetap elegan. Bakal nambah ganteng, gan!
8). Keyboard Chiclet
Supaya pengguna ASUS VivoBook Pro F570 tidak kelabakan saat menggunakan laptop dalam ruang gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chiclet full size. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa melihat huruf pada keyboard dengan jelas sehingga tetap bisa mengetik dengan lancar dalam keadaan gelap sekali pun.
9. Fingerprint Sensor
ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli dan seperti laptop ASUS lainnya sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sudah disupport Windows Hello. Fingerprint ini membuat kita bisa login dengan cepat dan aman. Jadi kalau lagi buru-buru harus buka laptop nggak bikin panik. Gue banget!


10). Ringan Dijinjing
Keistimewaan ke-10 dari ASUS VivoBook Pro F570 adalah bobotnya yang cukup ringan. ASUS VivoBook Pro F570 hanya memiliki dimensi 21,9 milimeter dengan bobot hanya 1,9 kilogram jadi ringan saat dijinjing. ASUS VivoBook Pro F570  menjadi laptop yang ringan di kelasnya. Nggak berat jika dibawa keluar kantor buat meeting!


Keistimewaan Lain
Selain 10 keistimewaan yang saya sebutkan di atas, ada keistimewaan lain yang dimiliki ASUS VivoBook Pro F570
Pertama, suhu laptop selalu terjaga.
Punya laptop keren kalau pendinginnya tidak keren percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dipasang pendingin, yaitu Teknologi ASUS IceCool yang menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis, dan desain cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien. ASUS IceCool menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C, lebih rendah dari suhu tubuh. Membuat nyaman saat mengoperasikannya.
Kedua, Koneksitas Komprehensif.
Punya laptop keren tanpa koneksitas yang revolusioner percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi port USB-C™ (USB-C™) yang revolusioner untuk koneksi dan transfer data super cepat.
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki konektivitas komprehensif termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, dan HDMI untuk terhubung ke berbagai perangkat.


Ketiga, Baterai dengan Teknologi Pengisian Cepat.
Punya laptop keren tanpa baterei pengisian cepat percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion, dengan teknologi pengisian cepat. Pengisian baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit!


 Kesimpulan
Dari berbagai keistimewaan yang saya listing di atas, kesimpulannya, ASUS VivoBook Pro F570 bakal jadi perangkat yang cocok untuk para conten creator seperti saya. Conten creator yang selalu mengutamakan kualitas dalam berkarya, kecepatan dalam bekerja, optimal dalam memberikan kemampuan seperti layaknya kemampuan ASUS VivoBook Pro F570. Kombinasi VivoBook Pro F570 dan ASUS AMD NVIDIA menghasilkan laptop bertenaga desktop yang Top!



Sumber foto:
1). Pribadi
2). Web resmi Asus

Kombinasi VivoBook Pro F570 dan ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop Menghasilkan Performa TOP



SEBAGAI seorang content creator yang bekerja di bidang multimedia, saya selalu dituntut untuk kerja cerdas dan cepat. Selain itu dituntut harus menghasilkan konten yang maksimal sesuai deadline.
Saat ini, untuk menghasilkan konten yang maksimal saya dibekali smartphone, kamera, dan laptop. Laptop yang saya gunakan, spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Akan tetapi, entah mengapa, selalu saja ada kendala. Padahal hardware-nya beberapa kali upgread begitu pun software-nya, tetapi tetap saja ada kendala.
Seperti saat ini, ketika sedang mengerjakan proyek produk multiplatform untuk anak. Sedang asyik-asyiknya mengedit video, di tengah jalan laptop ngehang, jadi aja saya pakai desktop yang performanya tidak lebih baik dari laptop saya.
Sedang asyik-asyik perbaiki desain dan layout atau cek hasil ilustrasi, tiba-tiba loading. Mending loadingnya sebentar, ini bisa dalam hitungan jam. Tentu saja sangat menghambat pekerjaan.
Oh iya, produk multiplatform ini produk yang sedang saya garap bareng temen-temen satu tim. Produk ini ditujukan untuk anak milenial, jadi dibuat dalam beberapa platform atau media.
Mulai dari buku cetak, e_book, video book, audio book, interaktif book, hingga video (untuk channel youtube). Jadi ada 6 platform yang digunakan. Semua platform kecuali buku cetak, bisa dinikmati melalui aplikasi android ataupun IOS. Kebayang kan, betapa kompleksnya?

Menulis Naskah (Foto DokPri)
Mengecek StoryBoard (Foto DokPri)
Mengecek Hasil Ilustrasi (Foto DokPri)
Mulai dari membuat konsep, menulis naskah, story board, membuat ilustrasi (bersama ilustrator), mendesain dan melayout buku (bersama desainer), memindahkannya dalam format e_book, mengubahnya menjadi video book dengan membuat animasi sederhana, mengubahnya menjadi audio book, dan shooting serta mengedit video untuk youtube channel.
Karena laptop saya kurang optimal, jadilah saya seperti kutu loncat, hehehe. Terkadang saya ngendon di ruang studio untuk cek audio atau menemani editor video saat edit video.
Terkadang memilah dan memilah sound effect supaya hasil videonya optimal. Terkadang  terpaku di meja programer untuk menemani sekaligus mengecek aplikasi yang sedang dibuat programer.
Mengecek Hasil Rekaman Audio (Foto DokPri)
Mengecek Hasil Pembuatan Aplikasi (Foto DokPri)
   Fhuih ..., capek banget sebetulnya karena pontang-panting ke sana kemari, hehehe. Sebetulnya kalau mau, saya bisa saja tinggal nunggu hasil dan cek semua pekerjaan dari laptop saya, tetapi karena laptopnya tidak suport ... ya, mau bagaimana lagi? Hehehe ...
Baru jalan 1 judul saja capeknya bukan main, padahal kontraknya 25 judul. Saya dan tim harus menyelesaikannya selama 1 tahun. Masih ada 24 judul lagi yang harus digarap.

Setelah Berlelah-lelah Akhirnya Jadi Juga, Meski Masih Beta (Foto DokPri)
Saya sempat kepikiran ganti laptop saya dengan desktop, tetapi kayaknya nggak bakal efektif. Saya kan sesekali harus keluar kantor untuk presentasi produk atau peaching produk? Kalau saya pakai desktop, apa kata dunia? Oh iya, berikut ini saya dokumentasikan proses pembuatan Produk Multiplatform yang super duper perlu ekstra.

Beruntung, lagi galau gini dapat informasi kalau ASUS baru mengeluarkan laptop seri terbarunya, laptop VivoBook Pro F570.  Laptop antimainstream VivoBook Pro F570 ini sukses menggabungkan prosesor (CPU) besutan AMD yakni Ryzen 5 atau Ryzen 7 dengan chip grafis (GPU) besutan Nvidia yakni GeForce GTX1050 4GB. Dengan kombinasi keduanya, VivoBook Pro F570 jadi sebuah laptop dengan performa tinggi, baik dari sisi kecerdasan mau pun dari sisi grafisnya. Laptop bertenaga desktop dengan performa yang top!

 
Performa Top VivoBook Pro F570
ASUS VivoBook Pro F570 atau F570ZD resmi diluncurkan sekitar pertengahan bulan Februari lalu. Sepintas, tampilan desainnya terlihat gahar seperti laptop gaming besutan Asus lainnya. Tampilan ini menandakan performa yang meyakinkan. Selain itu, paling tidak ada 10 keistimewaan lainnya, antara lain;
1). Luncur dalam 2 Varian
ASUS VivoBook Pro F570 diluncurkan dalam 2 varian. Pertama VivoBook Pro F570 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 2500U berkecepatan hingga 3,6 GHz dan VGA bawaan AMD Radeon Vega 8. Kedua VivoBook Pro F570 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 2700U berkecepatan hingga 3,8 GHz dan VGA bawaan AMD RX Vega 10.
2). Amazing Performance
ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 (kita tahu, prosesor Ryzen adalah prosesor yang menjadi andalan AMD), yang digabungkan dengan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050, menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA. Penggabungan keduanya membuat kinerja ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan.
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki tenaga super dan mampu menjalankan sistem operasi maupun software dengan lancar. Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 VRAM 4 GB mampu mengolah grafis game maupun aplikasi multimedia dengan mulus dan cepat. Ini beneran yang saya cari dan saya inginkan!


3). Penyimpanan Internal Lega
ASUS VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 2700U ini dibekali dengan HDD SATA 1TB 5400RPM dan SSD SATA2 M.2 256 GB. Dengan dua storage ini memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak dokumen, foto, video, musik, dan data dengan leluasa. Sementara storage SSD dapat digunakan untuk menginstal sistem operasi, aplikasi, maupun game karena memiliki kecepatan yang tinggi.
Sementara VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 5 2500U memiliki penyimpanan internal HDD SATA 1TB 5400RPM yang bisa dibilang sudah cukup lega untuk menyimpan data, aplikasi, maupun game.
4). Multitasking
Kedua varian ASUS VivoBook Pro F570 dibekali RAM 8GB sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Tak hanya itu, kedua varian ASUS VivoBook Pro F570 ini pun mempunyai layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), membuat pengguna lebih leluasa ketika mengedit video, mengerjakan dokumen, menonton video, maupun bermain game. Cocok banget dengan kebutuhan saya, kan?
5). Fitur Anti-Glare, Eye Care Technologi, dan VGA Web Cam
Supaya kita bisa mengoperasikan laptop dengan nyaman di mana pun, ASUS VivoBook Pro F570 dibelaki fitur Anti-Glare. Fitur ini memungkinkan penggunanya masih nyaman melihat konten pada layar meski berada di bawah terik sinar matahari. Selain itu telah disematkan pula teknologi ASUS Eye Care Technology yang mampu mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33%, jadi tidak silau, man!
Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Pro F570 juga dibekali VGA Web Cam yang diletakan pada bagian depan sehingga memungkinkan kita dapat dengan lancar melakukan video call.
6. Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung Oleh Prosesor
Laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki audio yang sangat jernih karena ada teknologi Sonic Master di dalamnya. SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memudahkan saat kita akan mengontrol audio. Dengan SonicMaster, suara yang dihasilkan benar-benar luar biasa saat kita nonton film, denger musik, atau main game. Wow banget, kan?

7. Eye Catching Look
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki keunikan dalam chasisnya yaitu ada warna stunning finish with lightning blue edges. Dengan adanya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya, digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat latop ini eye catching dan tetap elegan. Bakal nambah ganteng, gan!
8). Keyboard Chiclet
Supaya pengguna ASUS VivoBook Pro F570 tidak kelabakan saat menggunakan laptop dalam ruang gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chiclet full size. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa melihat huruf pada keyboard dengan jelas sehingga tetap bisa mengetik dengan lancar dalam keadaan gelap sekali pun.
9. Fingerprint Sensor
ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli dan seperti laptop ASUS lainnya sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sudah disupport Windows Hello. Fingerprint ini membuat kita bisa login dengan cepat dan aman. Jadi kalau lagi buru-buru harus buka laptop nggak bikin panik. Gue banget!


10). Ringan Dijinjing
Keistimewaan ke-10 dari ASUS VivoBook Pro F570 adalah bobotnya yang cukup ringan. ASUS VivoBook Pro F570 hanya memiliki dimensi 21,9 milimeter dengan bobot hanya 1,9 kilogram jadi ringan saat dijinjing. ASUS VivoBook Pro F570  menjadi laptop yang ringan di kelasnya. Nggak berat jika dibawa keluar kantor buat meeting!


Keistimewaan Lain
Selain 10 keistimewaan yang saya sebutkan di atas, ada keistimewaan lain yang dimiliki ASUS VivoBook Pro F570
Pertama, suhu laptop selalu terjaga.
Punya laptop keren kalau pendinginnya tidak keren percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dipasang pendingin, yaitu Teknologi ASUS IceCool yang menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis, dan desain cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien. ASUS IceCool menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C, lebih rendah dari suhu tubuh. Membuat nyaman saat mengoperasikannya.
Kedua, Koneksitas Komprehensif.
Punya laptop keren tanpa koneksitas yang revolusioner percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi port USB-C™ (USB-C™) yang revolusioner untuk koneksi dan transfer data super cepat.
ASUS VivoBook Pro F570 memiliki konektivitas komprehensif termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, dan HDMI untuk terhubung ke berbagai perangkat.


Ketiga, Baterai dengan Teknologi Pengisian Cepat.
Punya laptop keren tanpa baterei pengisian cepat percuma juga, kan? Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion, dengan teknologi pengisian cepat. Pengisian baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit!


 Kesimpulan
Dari berbagai keistimewaan yang saya listing di atas, kesimpulannya, ASUS VivoBook Pro F570 bakal jadi perangkat yang cocok untuk para conten creator seperti saya. Conten creator yang selalu mengutamakan kualitas dalam berkarya, kecepatan dalam bekerja, optimal dalam memberikan kemampuan seperti layaknya kemampuan ASUS VivoBook Pro F570. Kombinasi VivoBook Pro F570 dan ASUS AMD NVIDIA menghasilkan laptop bertenaga desktop yang Top!



Sumber foto:
1). Pribadi
2). Web resmi Asus

23 komentar:

  1. Whuaaa~
    Kang Ali karyanya mengagumkan.
    Memang di balik sebuah karya hebat ada support system yang mendukung.
    ASUS VivoBook Pro F570 cocok bangeeett...

    BalasHapus
  2. Aku juga punya resolusi #2019GantiLaptop soalnya laptop lama sudah wafat. Sekarang masih menggunakan laptop jadoelnya punya abang.

    Kalo spesifikasi brand Asus mah keistimewaannya memang gak diragukan lagi deh. Kombinasi sempurna gitu untuk dukung pekerjaan kita. Semoga project'a berjalan lancar yaa kang Ali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, makasih doanya ... semoga laptopnya segera dapat ganti ya

      Hapus
  3. Wahh kece bener tugasnya Mas Ali
    Lepi aku juga gitu nih, kalau pas nyimpen atau edit apa loadingnya lama, kalau nggak sabaran jadinya 'close program' kalau pas udah disimpen perubahannya sih iya iya aja. pas belum itu yang bikin berabe wkkwkw

    Mantul anet speknya Vivobook Pro F570 nya, Mas, gahar banget itu media penyimpananya, mana itu fitur lainnya juga bagus untuk mendukung mobilitasnya Mas Ali
    Smoga berhasil dapatin sigahar lepi impian dari Asus nya, Mas ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling sebel emang kalau lagi kerja terganggu loading, hehe.
      Amiiin, doa yang terbaik ya

      Hapus
  4. Wah kang ali, itu aku terpana banget melihat proses pembuatan digibooknya mulai dari naskah dan lain-lain.. wooow jadi gitu ya caranya, keren banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kerja yang menyenangkan sebetulnya Mas, hehe.
      Apa kabare?

      Hapus
  5. Suka banget lah laptop yang ringan dan penyimpanan yang legaaa banget. Kalau dibuat kerja kan gak rugi karena performanya emang oke punya

    BalasHapus
  6. Mantap...Asus selalu berinovasi ya.., dari dulu Asus emang pavorit banget. Jadi mupeng sama yg ini..

    Ku kira merk HP Vivo..ternyata Asus..

    Keren

    BalasHapus
  7. ASUS Vivobook Pro F570 ini juga asli bikin emak-emak ngeces, apalagi saya yang ngeblog ngandelin hape doang, kebayang khan butuhnya laptop yang bisa dipakai kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh Rani ... hape dan laptop sama-sama dibutuhkan

      Hapus
  8. Wah kerjaannya seru banget kang, digibooknya menarik buat anak2 jdi lbh cepat tanggap.
    Aku jg naksir nih vivo pro f570, ram nya 8Gb, lega euy .

    BalasHapus
  9. Kemaren baca-baca tentang vivobook ini kok jadi kepikirin buat beli ya. Sayangnya pas tahu harganya jadi bingung sendiri. Hehe

    BalasHapus
  10. Wah keren banget ya laptop tapi performa nya udah oaya komputer desktop.. Praktis banget sih kerja pakai laptop tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget, makanya pengin punya hehe

      Hapus
  11. Digi book ini buku digital atau buku yang kalau discan pakai teknologi AR gambarnya itu bisa jd hidup sih kang?
    Emang buat konten kreator perlu banget ya laptop yang mumpuni gtu kyk si asus ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Multiplatform ... kita nggak maen AR sih ... teknologi ini udah dicoba, tapi di sini belum siap, hehe.

      Hapus
  12. aku juga dah ga sabar mas, dah ga sabar nungguin laptopnya jadi punyaku di rumah. Eh itu kalau harga terjangkau sih
    *lihat kantong

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman