Berburu Buku Sekaligus Berburu Messi ke Barcelona di Big Bad Wofl Bandung



BEGITU tahu di Bandung bakal ada Big Bad Wolf Book Sale (BBW) mata saya langsug terbelalak. Acara yang sudah ditunggu-tunggu dari tahun lalu akhirnya terwujud juga di Bandung.
Sekadar informasi saja, ajang penjualan buku impor yang dihelat pertama kali di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, tahun 2016 ini terbilang selalu dinanti kehadirannya. Selain karena buku yang dijual buku-buku impor, diskonnya juga gede.
Hingga kini BBW telah diadakan dibeberapa kota besar di Indonesia, salah satunya Bandung. BBW di Bandung diadakan di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan mulai tanggal 27 Juni – 8 Juli 2019.
Ada yang menggelitik sebagian pecinta buku, termasuk saya, kenapa penjualan buku murah tersebut diberi nama Big Bad Wolf? Ternyata, menurut Andrew Yap, nam tersebut diambil dari dongeng sebelum tidur berjudul Little Red Riding Hood yang di Indonesia dikenal dengan Gadis Kecil Berkerudung Merah.
 Andrew yang merintis usaha penjualan buku murah tersebut bersama istrinya, Jacqueline Ng, menggunakan bran tersebut karena dianggap sangat menarik dan nakal kedengarannya. Apa yang ada dalam pikiran Andrew ternyata tidak salah, terbukti setiap BBW digelar, pengunjung selalu berjubel mencari buku impiannya.

Pengunjung Berburu Buku (Foto Alil)
Pada saat pembukaan kemarin, Gubernur Jawa Barat, Kang Emil mengatakan acara bazar buku sepeti ini akan dijadikan agenda rutin di Jawa Barat, bukan hanya di gelar di kota, tetapi akan diupayakan hingga mencakup desa. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia. Hidup Kang Emil!

Nggak Nyerah Berburu Buku (Foto Ali)
O iya, di BBW, jutaan buku dijual dengan harga diskon mulai dari 60 - 80 %, makanya bikin laper mata, kan? Tahun ini, BBW selain diadakan di Jakarta dan Bandung, juga akan digelar di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Messi Challenge IM3 Berhadiah ke Barcelona
Kalau biasanya acara BBW hanya melulu jualan buku diskon, BBW di Bandung kali ini sangat spesial karena selain bisa belanja buku selama 24 jam, pengunjung juga diajak main game.
Jangan bayangin main gamenya yang berat-berat dan hanya anak-anak milenial yang bisa memainkannya ya, gamenya benar-benar simpel, kita hanya berburu foto Messi, itu lho, pemain bola asal Argentina.
Kemarin selama saya di acara, sambil cari buku juga sambil cari-cari poster Messi yang tersebar di acara BBW. Begitu nemu poster langsung buka aplikasi gamenya, tap layar smartphone yang ada gambar Messi, lalu mencari stiker Messi yang keluar dari foto Messi.
Nah, sebelum main, sebaiknya unduh dulu apps Messi Challenge IM3 di Google Play. Jika sudah terunduh, isi data diri supaya terverifikasi. Eh, kalau kita daftarnya pakai nomer IM3 langsung dapat point 100, lho, lumayan kan? Hehehe


Kalau sudah punya aplikasinya, coba pelajari cara mainnya. Kalau sudah paham langsung deh, action untuk berburu foto Messi di acara BBW. Jangan takut sulit mencari foto Messi ya, karena hampir di semua sudut ada, termasuk di pintu masuk.
Kalau sudah ketemu poster, langsung saja buka aplikasinya, tap layar smartphone untuk mencari stiker Messi, ini stiker online, lho ya. Caranya cukup dekatkan smartphone pada gambar Messi, nanti akan muncul stiker Messi.
Stikernya macem-macem, lho, semakin banyak stiker yang didapat maka semakin banyak kesempatan kita untuk mendapatkan tiket gratis jalan-jalan ke Barcelona bertemu Messi.

Stiker Online Hasil Berburu (Foto Ali)
O iya, kalau pas smartphone didekatkan dan minta dicoba lagi, balik lagi aja ke home aplikasi, buka aplikasi dan kembali dekatkan smartphone pada foto Messi. Biasanya, kalau ada permintaan seperti itu karena koneksi agak tersendat, jadi jangan menyerah, hehe.
Eh, kemarin sudah ada pengunjung yang berhasil mengumpulkan lebih dari empat stiker dan dapat point banyak. Kalau point yang kita dapat sudah lebih dari 150, kita bisa datang ke both IM3Ooredoo yang ada di dalam hall.

Pengunjung Ikut Main Mindwave (Foto Ali)
Di both kita bisa ikut games Mindwave dan mendapatkan hadiah macam-macam. Ada Totte Bag, USB, atau Buku Anak. Ini main gamenya juga simple, kita dipasang alat di kepala, lalu kita pikirkan apa yang kita inginkan.
Yuk ah, mumpung masih ada waktu, segera berkunjung ke BBW dan ikut Messi Challence, soalnya tiga pemilik poin tertinggi setelah periode ini berakhir, bakal terbang ke Barcelona gratis!

#IM3OoredooXBBW
#PlayMessiChallenge
@im3ooredoo

Previous article
Next article

16 Komentar

  1. Yeaayy.. BBW hadir diBnadung. Aku belum pernah nih datang langsung ke pameran buku terbesar ini, biasanya jastip aja. Semoga nextnya bisa berkunjung langsung.
    Btw Gamesnya seru ya, praktis gak bikin puyeng, semangat kang smoga bisa dpat ponnt dan sticker banyak biar bisa ketemu messi.

    BalasHapus
  2. Wehh double ini Kang
    Bisa berburu buku juga bisa berburu doorprize ya hhahaaa
    Iya BBW banyak diminati bahkan ada yg bikin jasa jastipnya. Penasaran gimana atmosfirnya masuk BBW, wong ada bazaar buku aja bingung dan berebut mau pilih bukunya hehehehee

    TFS yah Kang ^_^

    BalasHapus
  3. BBW goes to Bandung! Aku ga jadi nih kmaren ke Bandung. Padahal udah janjian sama sepupu yang tinggal di KBP. TInggal ngesot aja dari rumah dia, malem-malem ke BBW.

    BalasHapus
  4. Wkkwkw...yang ikut games mindwave Dedew.
    Menang ke Barcelona pasti dia mah...
    **tak terkalahkan.

    Asiiknya belanja buku yang cakep-cakep dengan harga terjangkau.
    Anak-anak suka banget diajakin ke BBW.

    BalasHapus
  5. Aku udah pake im3 ooredoo nih. Berarti enak ya kalo main ke sini. Udah dapet poin cuma2, hohoo
    Penasaran sama mindwave. Kok bisa ya bikin kayak gitu

    BalasHapus
  6. Whua mupeng banget ke BBW, padahal ada di Bandung ya, kebayang serunya dikelilingi buku-buku impor yang keren, dan pastinya bakalan nemu banyak referensi buku

    BalasHapus
  7. Wah selamat Bandung ada BBW jd warga Bandung gak usah jauh2 ke BSD.
    Sungguh godaan kalau ke BBW apalagi kalau ada diskon buku yg diinginkan.
    Ooo IM3 Oredo berarti salah satu partner BbW Bandung ya kang. Seru kyknya games challenge-nya.

    BalasHapus
  8. Wih seru banget Kang Ali. Berburu buku smbil mainin kuis dari IM3. Dapet bonus 100 poin pula. Utk di Kalimantan BBW hadir di Balikpapan. Masih jauh sih dr rumah. Hehe. Semoga tahun depan BBW ada di semua ibukota provinsi, kan kutubuku kaya aku bakal seneng bgt.

    BalasHapus
  9. Wih seru banget Kang Ali. Berburu buku smbil mainin kuis dari IM3. Dapet bonus 100 poin pula. Utk di Kalimantan BBW hadir di Balikpapan. Masih jauh sih dr rumah. Hehe. Semoga tahun depan BBW ada di semua ibukota provinsi, kan kutubuku kaya aku bakal seneng bgt.

    BalasHapus
  10. Tadi sore lewat di depan Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, MasyaAllah antriannya Kang! Dari pinggir jalan udah pada ngantri. Parkir mobil juga penuh. Nyerah, deh! Hihihi

    BalasHapus
  11. jadi ingin ke bandung beli buku mana harganya miring diskon 60 sampai 80 % pengen maen messi juga biar bisa ke barcelona

    BalasHapus
  12. Whuaaa kalimantan ada juga? Bakal dimana ya.semoga di banjarmasin aja

    BalasHapus
  13. Wah.. mau diadain sampe ke desa-desa? Keren banget Kang Emil.. pemerataan literasi kalo kayak gini, ya. Btw ada aja nih BBW, pake ada game segala. Belanja buku aja udah lama biasanya, ini ada main game pula. Ntar bisa seharian di BBW ��

    BalasHapus
  14. Edan ya ini antrinya, aku takjub dengan minat baca orang-orang Bandung. Tapi kayanya nya kurang gede yaaa

    BalasHapus
  15. Masih lama yaa Kang sampe 8 Juli. Sepupu aku yang mahasiswi UIN Bandung juga ngajak ke event ini..

    Insya allah, aku schedulin mingdep deh*

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel