Rekreasi Ramai-Ramai Enaknya Pakai Bus




REKREASI ramai-ramai bareng keluarga besar di kantor yang dilakukan setahun sekali menjadi salah satu moment yang sering ditanya dan ditunggu anak-anak. Selain perginya ramai-ramai, seringnya konvoi menggunakan bus, jadi memang sangat mengesankan buat anak-anak.
Beberapa tahun lalu pernah rekreasi bareng keluarga besar kantor ke Pangandaran selama 3 hari 2 malam. Pernah juga rekreasi ke Jogjakarta hingga Gunung Kidul. Walau naik bus, semua menikmati dengan senang.


Terakhir rekreasi bareng keluarga besar kantor kemarin, saat anak-anak liburan. Kita jalan-jalan ke Bogor dan lagi-lagi menggunakan bus. Selain karena yang ikut banyak, sekitar 8 bus, saat ini Sewa Bus Pariwisata sangat mudah. Kita bisa sewa secara online, jadi tinggal duduk saja, tidak perlu keliling.

Taman Safari Indonesia
Walau pun jarak antara Bandung dan Bogor bisa ditempuh dalam waktu 3 jam, untuk menghidari macet, kami berangkat pagi-pagi sekali, bahkan dijadwalkan Shalat Subuh di rest area KM 88, di Masjid As-Syafar.
Karena moment jalan-jalan bareng ini sudah dinanti-nanti, anak-anak tidak protes dibangunkan pagi-pagi sekali. Mereka malah senang, hehehe.
Setelah semua peserta jalan-jalan masuk bus yang telah ditentukan, satu-satu persatu bus meninggalkan kantor menuju Tol Pasteur. Sesuai jadwal yang telah direncanakan, bus berhenti di KM 88. Kurang lebih 30 menit kemudian, bus kembali melanjutkan perjalanan dan langsung menuju Taman Safari.
Taman Safari Indonesia (TSI) yang berada di Cisarua Bogor merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, di sana juga jadi pusat konservasi modern dengan berbagai koleksi flora dan fauna.


Kebun binatang dengan luas 168 hektar tersebut memiliki lebih dari 280 spesies satwa. Kebun binatang dikeliling lebih dari lima ribu pohon sehingga menambah kesejukan taman untuk kehidupan satwa.
Konsep Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membiarkan satwa berkeliaran bebas sesuai dengan habitatnya.
Para pengunjung tidak hanya akan menikmati keindahan alam, tetapi juga bisa mrlihat dan berinteraksi langsung dari dekat dengan semua binatang yang ada di sana.
Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus untuk keliling kawasan TSI dengan catatan tidak diperkenankan keluar dari kendaraan atau membuka pintu serta jendela kendaraan karena berbahaya.
Karena kami menggunakan bus, setelah menerima tiket dan melalui pemeriksaan, bus masuk ke TSI. Anak-anak langsung bersorak senang karena melihat ratusan satwa berkeliaran.


Sebut saja misalnya Gajah, Macan Tutul, Macan Kumbang Afrika, Jerapah, Binturong, Anoa, Rusa, Malayan Tapir, Kerbau, Kuda Nil, Beragam Unta, Beragam burung, Bison Eropa, Babirusa, Singa, Badak Putih, Buaya, Orangutan Kalimantan, Kapibara dan masih banyak satwa lainnya.
Selain melihat satwa dari jarak dekat, pengunjung juga bisa menonton beragam atraksi pertunjukan yang melibatkan hewan dan menikmati lebih dari dua puluh wahana permainan.
Ada Animal Show yang bisa ditonton sesuai dengan jadwal yang ditentukan seperti Elephant Show, Cowboy Show, Tiger Show, Birds of Prey Show, Safari Theatre dan lain-lain.
Oh iya, saya dan anak-anak selain melihat pertunjukan Tiger Show juga melihat Cowboy Show. Selama keliling untuk melihat-lihat satwa dan pertunjukan kita naik kereta yang disediakan TSI dengan gratis.


Menjelang sore, usai Shalat Asar semua meninggalkan TSI menuju penginapan di sekitar Bogor yang telah dipesan jauh-jauh hari karena malam ada acara puncak, sebelum besok kembali jalan-jalan.

Jungleland Sentul
Pagi-pagi, usai sarapan, semua sudah siap di bus masing-masing. Kita mengejar waktu supaya tidak terkena penutupan Tol, hehehe. Hari kedua rombongan jalan-jalan keluarga besar kantor menuju Jungleland di Sentul. Beruntung banget, tol belum ditutup, jadi perjalanan dari penginapan lancar.


Anak-anak yang memang sudah tidak sabar ingin mengeksplor seluruh wahana di Jungleland, begitu menukar tiket langsung masuk ke dalam. Wahana pertama yang dicoba adalah Ferris Wheel.
Naik wahana yang infonya tertinggi di Indonesia tersebut menjadi pilihan pertama karena kita hanya mengumpulkan keberanian untuk melihat dari ketinggian. Dari Ferris Wheel kita bisa melihat pemandangan indah Gunung Pancar dan Sentul dari ketinggian 45 meter.
Ferris Wheel ini bisa dinaiki siapa pun lho, termasuk anak-anak. Tapi, khusus untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 110 cm, harus didampingi oleh orang dewasa, lho, supaya aman.


Setalah itu naik wahana-wahana lain yang ada di Jungleland seperti Air Race, wahana berbentuk pesawat terbang. Meski bentuk pesawatnya imut bagaikan pesawat mini,  tetapi seru banget lho.


Awalnya pesawat berjalan pelan. Setelah itu pesawat akan bergerak ke kiri dan ke kanan, lalu mulai melambung ke atas. Gerakan pun makin cepat hingga akhirnya berputar 360° ke atas bawah sambil berevolusi mengelilingi poros.
Kemudian naik wahana Discovery yang membuat jantung seolah mau lepas, hehe. Bagaimana tidka? Kita akan diayun-ayun di atas bandul raksasa dengan ketinggian lebih dari 20 meter dan kemiringan 102°, hehehe.


Tidak terasa, waktu menikmati seluruh wahana di Jungleland habis. Semua berkumpul di lokasi yang telah ditentukan, lalu siap-siap pulang. Saya lihat wajah anak-anak yang ikut rombongan bersinar terang, tandanya mereka senang. Kami kembali ke Bandung dengan bus yang sudah kami pesan selama rekreasi.
Bulan depan rencananya, kami akan kembali melakukan rekreasi keluarga besar kantor, lagi-lagi rencananya akan menggunakan bus. Selain nyaman, booking bus untuk rekreasi pun sangat mudah, jadi kita sangat terbantu. Selamat rekreasi.

Previous article
Next article

14 Komentar

  1. Aku baru tau lho ternyata di Taman Safari itu ada pertunjukan atraksi hewannya juga, ya. Aku kira cuma liat mereka berkeliaran bebas aja gitu. Heu. Aku yang deket malah belum pernah ke Taman Safari.

    BalasHapus
  2. Wah seruuuu bareng2 gitu bisa bikin fresh pikirannya. Kalau buat rombongan dan bareng2 emanng enaknya pakai bus sih, ngga ribeet

    BalasHapus
  3. Bulan depan rencana mau ke Jungle Land. Semoga enggak cendol ya ramenya. Hihihi.. Tapi dari Jogja ke Bogor enggak naik bis. Dari Bogor ke Sentulnya baru mau naik bus shuttle.

    BalasHapus
  4. Setujuuuu...asiknya memang rame2.. selain terasa kebersamaan, juga lebih hemat dan praktis, gak kepisah2.hehehhe

    BalasHapus
  5. wow seruu, selain wahananya seru2 naik bis ramai2 juga bikin tambah seru. Apalagi pulangnya kan capek, jadi enak naik bis ramai2 bs istirahat drpd nyetir sendiri

    BalasHapus
  6. Aku ngiler dengan semua wahana. Rasanya menyenangkan sekali bisa bermain-main layaknya anak kecil. Apalagi bersama keluarga, sangat happy pastinya.

    BalasHapus
  7. Serunya rekreasi bersama keluarga tercinta dan lebih enak naik bus ya mas apalagi rombongan liburannya makin asyik banget nih

    BalasHapus
  8. Piknik rame - rame memang seru banget. Selain banyak pengalaman yang dibagi, kita juga bisa semakin mengenal teman - teman seperjalanan :)

    BalasHapus
  9. Wah seru banget family gatheringnya.
    Iya ya, liburan bareng itu, yang paling serunya yaitu saat diperjalanan menggunakan bus ya, Kang

    BalasHapus
  10. Wuiih seru nih jalan-jalan ke Jungle Land bareng kantor, jadi inget keseruannya dulu wisata naik bis sekantor

    BalasHapus
  11. Kalau liburan ke wahana-wahana memang enaknya rombongan ya. Apalagi bersama satu keluarga. Itu seriusan berani naik wahana ekstrim?

    BalasHapus
  12. Salah satu destinasi wisata untuk keluarga yang utama bagi saya adalah kebun binatang hahaha, sekalian pengenalan hewan ke anak-anak juga,

    BalasHapus
  13. wah seru banget ya kalau rekreasi rombongan begini, makin banyak yang ikut makin seruuu.. tinggal pakai bis aja kalau ramena gini ya

    BalasHapus
  14. Btw Kang ali asli Bandung kan? Jalan"nya malah ke Jakarta ya.

    Kalau aku sih justru saat liburan ke Bandung malah memilih moda transportasi seperti bus.

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel