Road Trip ke Ujung Genteng Pesan Akomodasi Lebih Mudah Lewat Traveloka
























SEJAK si bungsu berusia tujuh (7) tahun, hampir setiap tahun kami sekeluarga mengagendakan untuk melakukan road trip. Selain karena kita bisa sama-sama merasakan susah senangnya selama dalam perjalanan, saat ini jalan raya sudah enak.
Kami pernah melakukan perjalanan dari Bandung hingga Gunung Kidul selama 4 hari 3 malam. Dari Bandung sengaja pergi pagi-pagi karena kota pertama yang dituju Kota Cirebon.
Selama sehari penuh kita eksplor Kota Cirebon, mulai dari menikmati kulinernya yang enak-enak seperti Nasi Jamblang dan Empal Gentong. Mengunjungi Keraton Kesepuhan yang penuh dengan sejarah, Masjid Agung Sang Cipta Rasa hingga Taman Sari Gua Sunyaragi.
Khusus Keraton Kasepuhan, saya dan anak-anak cukup lama berada di sana karena mengelilingi seluruh isinya. Keraton Kesepuhan dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin yang juga cicit dari Sunan Gunung Jati.
Keraton yang semula dinamakan Keraton Pakungwati ini dibangun sebagai pusat pemerintahan Cirebon pada masa lalu. Namanya diubah menjadi Keraton Kasepuhan setelah adanya pembagian wilayah keraton pada masa pemerintahan Pangeran Mertawijaya, yang dikenal sebagai Sultan Sepuh Mohammad Syamsudin Mertawijaya.
Dalam Keraton Kesepuhan kita bisa melihat berbagai peninggalan bersejarah seperti kereta kencana, gamelan dari tahun 1426, lukisan antik Prabu Siliwangi, rebana peninggalan Sunan Kalijaga, hingga meriam mini. Anda pun dapat menjelajahi area Keraton untuk mengamati arsitekturnya yang memiliki nilai filosofi tinggi, dan sebagainya.
Usai puas mengunjungi Keraton Kesepuhan, menghabiskan sore Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani sebelum menginap di salah satu hotel yang sudah saya pesan. Pagi harinya baru melanjutkan perjalanan ke Jogja dan ke Gunung Kidul untuk menikmati pantai-pantai di sana.

Road Trip ke Jogja Mampir ke Candi Ratu Boko (Dok Pri)

Kita  pernah juga road trip tipis-tipis ke Tasikmalaya dan Garut untuk menikmati desa wisata dan pantai-pantainya yang indah.
Nah, tahun ini kami merencanakan untuk road trip ke Ujung Genteng Sukabumi sekitar Bulan November. Kami akan road trip sekitar 3 hari 2 malam, mengingat perjalanan dari Bandung ke Sukabumi perlu waktu seharian makanya perlu Hotel di sekitar pantai Ujung Genteng.
Seperti road trip sebelum-sebelumnya, jauh-jauh hari saya buat itinerary-nya supaya semua target destinasi tercapai. Tidak hanya destinasi tujuan, melainkan juga akomodasi lain seperti penginapan. Ini penting banget, meski bisa tidur di mobil, penginapan buat saya sangat penting.

Salah satu Pantai di Ujung Genteng (Foto Ali)

Salah Satu Penginapan di Ujung Genteng (Foto Ali)


Booking Hotel Last Minute bisa di Traveloka
Meski Itinerary telah dibuat, terkadang ketika telah sampai tujuan, kadang berubah pikiran, misal tiba-tiba ingin pindah penginapan karena ternyata ada penginapan yang lebih unik dan menarik yang layak untuk staycation.
Terkadang juga, sampai tujuan sudah terlalu larut, jadi tidak mungkin mengejar penginapan yang sudah jauh-jauh dipesan. Mau tidak mau harus cari penginapan terdekat dengan cepat.
Beruntung, saat ini Traveloka menghadirkan fitur-fitur yang berguna bagi traveler seperti fitur pay@hotel, easy reschedule, last minute hotel, & hotel near me. Jadi, begitu ingin pindah penginapan tinggal cari saja.
Akomodasi yang disediakan pun bukan hanya hotel, melainkan ada villa, apartement, dan sebagainya. Terus ini salah satu fitur yang paling saya suka pay@hotel, hehehe.
Kan, biasanya kalau sudah booking penginapan kita harus buru-buru bayar, iya kalau koneksi internet lancar atau kita berada di lokasi yang mudah cari ATM, kalau tidak bagaimana? Bisa-bisa penginapan yang kita pesan hangus. Nah, dengan fitur pay@hotel, kita bisa bayar penginapan kita di hotel.
Untuk menggunakan fitur pay@hotel, kita hanya perlu memasukkan rincian kartu kredit sebagai jaminan pesanan. Setelah melakukan pemesanan penginapan, kita akan mendapatkan voucher hotel.
Nanti, pada saat check-in, kita cukup menunjukkan voucher penginapan tersebut pada resepsionis untuk kemudian melakukan pembayaran secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.
Selain kemudahan fleksibilitas yang ditawarkan, pelanggan juga akan mendapatkan Traveloka Poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik jika melakukan pemesanan penginapan menggunakan fitur pay@hotel.
Oh iya, untuk menikmati fitur tersebut, langkah-langkahnya sangat mudah, lho, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini;
1). Cari Hotel
Mulai dengan mengisi destinasi, jumlah tamu, dan durasi inap.
2). Pilih Fitur Pay@Hotel
Di halaman hasil pencarian, cari akomodasi dengan fitur pay@hotel atau klik filter pay@hotel yang terletak di bagian atas hasil halaman pencarian untuk menampilkan akomodasi dengan opsi bayar di Hotel.
3). Pesan Hotel
Pada halaman hotel, pilih akomodasi yang ditandai dengan label pay@hotel
4). Isi Rincian Kartu Kredit
Setelah memilih penginapan dan kamar, isi rincian kartu kredit yang digunakan hanya untuk menjamin pesanan. Kartu kredit pelanggan tidak akan dikenai biaya apa pun pada saat pemesanan, kecuali jika pesanan dibatalkan atau pelanggan tidak datang.
5). Dapatkan Voucher Hotel
Dalam waktu maksimal 60 menit setelah pesanan dikonfirmasi, Traveloka akan mengirim voucher hotel ke email pelanggan.
Hingga saat ini, fitur pay@hotel telah didukung oleh ribuan mitra hotel Traveloka yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia maupun Asia Tenggara. Dapat diakses melalui situs web Traveloka dan Traveloka App, fitur tersebut  semakin memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan yang mudah dan nyaman.

Tak hanya itu, fitur tersebut sangat membantu para pelanggan untuk mengatur pengeluaran secara lebih fleksibel karena pembayaran dilakukan saat pelanggan tiba di hotel.


Pesan Sekarang Bayar Kemudian
Satu lagi neh, yang asyik dari Traveloka, kita bisa pesan penginapan atau akomodasi apa pun sekarang dan bayarnya kemudian dengan menggunakan PayLater. Fitur pelengkap yang dikembangkan oleh Traveloka ini sangat memungkinkan para penggunanya untuk melakukan travelling “PayLater”.
Fitur ini menjadi bagian dari beberapa cara pembayaran yang sebelumnya sudah difasilitasi juga oleh Traveloka, seperti e-money, kartu kredit dan debit. PayLater sendiri merupakan hasil kerja sama Traveloka dengan strartup P2P lending Danamas yang merupakan mitra dari penyalur pinjaman dana.
Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Jadi, kita aman menggunakannya, aman pula data pribadi kita. Yuk ah, kita traveling bareng! Mumpung sekarang sangat mudah.

Previous article
Next article

16 Komentar

  1. Enak ya pake PayLater, kubutuh kalo buat darurat ni kang.
    Cuss atuh ahh, ke Ujung Genteng konvoii..seru jalannya tuuh.
    (kang ali say, " inget mak, udah kolot)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk ... hayuuuk roadtrip aja jangan konvoi

      Hapus
  2. aku juga sering nih kang pake Traveloka walaupun fitur pay later belum pernah ak coba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kapan-kapan dicobain

      Hapus
    2. Traveloka ini memang memahami banget kebutuhan para traveler ya. Apalagi ada opsi paylaternya. Jalan makin seru

      Hapus
  3. aah.. Kang Ali mah tara ajak-ajak ih.. pan saya juga pengen atuh kali-kali piknik ke keluar rumah gitu, mueheheheh

    BalasHapus
  4. Aduh aku kok baru tau soal ujung genteng ini, kemana aja aku selama ini. Hahaha.. aku suka banget liat pantainya, pasirnya putih dan kayanya sejuk banget

    BalasHapus
  5. Kalau anak sudha bisa diajakin jalan enak ya jadi bisa jalan sekeluarga, aku belum bisa nih. Ichi baru umur 1 tahun soalnya

    BalasHapus
  6. Saya juga sering pake traveloka untuk menginap atau beli tiket kereta api kalau ingin pulang kampung... Tapi belum nyoba fitur barunya yg PayLater itu...

    Masih kurang paham sistemnya kang..

    BalasHapus
  7. Traveloka emang ga perlu diragukanagi deh apapun kebutuhannya bisa dicari disana dan harganya pun relatif murah ya ketimbang yg lain

    BalasHapus
  8. Pas banget nih mau jalan-jalan. Eh tapi aku belum pernah nih ke ujung genteng. Di traveloka ada tour guidenya gak ya.

    BalasHapus
  9. Kangen banget sama ujung genteng, pantai nya nganenin meskipun perjalanannya lumayan juga hehe tapi gak bikin kapok deh

    BalasHapus
  10. Asyik nih akhirnya fitur ini ada, tapi aku lebih suka tetep bayar duluan deh. Soalnya blm ada kartu kredit hehehe. Ini seru ya, udah pasti dapet kamarnya, aku pernah sih di sebelah kirain udah dapet kamar krn udah bayar setengah pake voucher, eh sampe sana ga ada. Yah bayar lbh mahal deeh. Wahaha jd curhat neh

    BalasHapus
  11. Asyik deh jalan-jalan sekeluarga. Layanan Traveloka memang TOP banget sih untuk memanjakan kita saat menjadi wisatawan. Kalau aku sering pakai traveloka Eats sama pernah order tiket pesawat juga melalui app ini*

    BalasHapus
  12. Fitur Pesan Sekarang Bayar Kemudian ini yang lumayan membantu bagi yang kesulitan untuk ngumpulin dana, jadi bisa lebih cepat jalan-jalan ke destinasi impian, masalah bayar bisa diguyur nanti.

    BalasHapus
  13. Keindahan Pantai Ujung Genteng ini terkenal sekali. Sayang dulu waktu masih tinggal di Sukabumi belum sempat ke sini.

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel