Free domain blogger

Rumah Rasa Apartemen Ini Cocok untuk Kaum Milenial


DULU banget waktu awal-awal kerja, karena saya perantau pasti yang sering ditanyakan orangtua adalah rumah. Bukan apa-apa, mungkin orangtua khawatir kalau nggak mikirin rumah bakal jadi kontraktor seumur hidup, hehehe.

Saya masih inget kalimat yang sering didengungkan orangtua, kalau anak muda sudah punya kerjaan mapan dan tidak mikirin punya rumah, gajinya pasti habis di jalan. Makanya, mau tidak mau saya paksain diri buat beli rumah.

Ngomong-ngomong tentang rumah, konon anak milenial sekarang lebih pilih yang praktis-praktis seperti apartemen. Boleh-boleh saja pilih apartemen asal dari awal sudah tahu, salah satu kekurangan memiliki apartement tidak ada Sertifikat Hak Milik (SHM), jadinya kita kayak ngontrak tempat aja.

Padahal, kalau kita punya hunian ber-SHM itu lebih nyaman karena artinya hunian tersebut  secara de facto dan de jure itu sah milik kita. Selain itu, SHM juga bisa dijadikan jaminan ketika kita membutuhkan tambahan modal usaha dan akan meminjam di bank.

Serba salah memang, cari rumah di tengah kota apalagi di Jakarta sudah sangat sulit, kalau pun ada, harganya pasti selangit. Sementara kalau pilih apartemen tidak ada sertifikat hak milik?

 

Ruangan dalam Aparthouse Condo (Dok.Condo)

Aparthouse Condo At Pejaten

Lantas, bagaimana jalan keluarnya kalau ingin tetap memiliki hunian layaknya apartemen, tetapi tetap bersertifikat hal milik? Jangan resah dan gelisah atau gundah gulana gaesss ..., saat ini ada Aparthouse Condo At Pejaten.

Aparthouse atau apartemen house adalah konsep rumah tapak atau house landed rasa apartemen. Aparthouse menjadi solusi bagi kaum milenial yang ingin memiliki tempat tinggal layaknya apartemen, posisi strategis, di tengah kota, namun bukan apartemen.

Aparthouse dirancang layaknya seperti apartemen, tetapi pembelinya akan mendapatkan sertifikat hak milik. Jadi pemilik memiliki  hak penuh atas properti yang dibelinya. Bisa dijualbelikan, diagunkan, atau diwariskan tanpa batas waktu.

Aparthouse biasanya ada dalam satu komplek dengan sistem keamanan terpadu. Aparthouse minimal memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Setiap unit dilengkapi dengan rooftop sebagai private sky garden yang bisa digunakan untuk bersantai ataupun olah raga.

Aparthouse juga dilengkapi teknologi smart home, smart modern futuristic living concept interior compact dan setiap ruangan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Selain itu Aparthouse memiliki pintu masuk digital doorlock  yang hanya bisa dimasuki  dengan kunci sidik jari, pin ataupun kartu.

Selain itu, aparthouse tidak dikenakan  service charge seperti halnya apartemen. Servis charge apartemen di Jakarta saat saya menulis ini rata-rata 30rb/ M2 lho, lumayan juga, ya?

Aparthouse sama seperti rumah tapak lainnya, hanya ada iuran bulanan untuk  kebersihan (sampah) dan security.

Aparthouse Condo At Pejaten saat ini masih dalam proses pembangunan dan akan memiliki fasilitas seperti layaknya Aparthouse seperti yang saya ceritakan di atas. So, mumpung masih ada kavling, saran saya sebaiknya segera beli.

Condo At Pejaten menawarkan harga perdana mulai dari Rp 800 jutaan. Hunian modern di wilayah jantung ibukota tersebut sangat cocok untuk kaum urban, kaum milenial atau  investor yang ingin memiliki hunian modern.

Tipe Aparthouse di Condo (Dok.Condo)

Condo At Pejaten berada di kawasan yang sangat trategis yaitu di  Jalan Siaga Raya. Dengan lokasi yang sangat strategis, memudahkan penghuni untuk beraktivitas ke area perkantoran, pusat perbelanjan,  pusat kuliner, dan lain-lain. Ada dua (2) tipe aparthouse yang ditawarkan Condo Aparthouse Pejaten:

1). New Vivere (Non Carport) dengan spesifikasi;

- Luas Tanah 3,5 m x 3,5 m

- 2,5 lantai (+mezzanine)

- 2 Bedroom

- 1 Bathroom

- Roof Top

- Private Sky Garden

2). Great Geranium dengan spesifikasi;

- Luas Tanah 3,5 m x 5,5 m

- 3,5 lantai (+mezzanine)

- 3 Bedroom

- 2 Bathroom

- Roof Top

- Private Sky Garden

- 1 Carport

Jadi, kalian mau pilih yang mana? Apa pun pilihannya, pasti bakal bikin kalian happy punya hunian di Condo At Pejaten.


Previous article
Next article

8 Komentar

  1. Sama, Kang Ali. Pas dulu waktu merantau ke Jakarta, tiap telpon ke rumah orang tua, ditanyain mulu tinggal di mana. Ya, waktu itu kan di rumah kontrakan ya, Kang, karena belum ada aparthouse hahaha.
    Dan jadi pengin nih, tinggal di jakarta lagi, Kang. Apalagi Condo At Pejaten ini lokasinya sangat trategis. mau ke mana-mana dekat.

    BalasHapus
  2. Aparthouse sekarang ini memang jadi salah satu jenis hunian yang praktis apalagi buat kaum muda yang kerjanya di pusat kota. Selain itu, bisa jadi investasi juga.

    BalasHapus
  3. Lokasinya strategis lho ini. Dan dengan harga sekian termasuk terjangkau mengingat harga rumah tapak di Jakarta sudah em-em an.
    Bagusnya lagi tinggal di aparthouse begini lebih praktis. Fasilitas kelas apartemen tapi tanpa service charge. Ada SHM pula...wah
    Jadi ingat dulu saat di New Orleans saya juga tinggal di aparthouse begini. Sewanya $800/bulan dengan 2 bedromm dan 1,5 bathroom. Mungkin ke depan di Jakarta akan makin banyak tipe serupa seperti Condo At Pejaten ini.

    BalasHapus
  4. Sesuai banget nih aparthouse.Condo at Pejaten..apartemen rasa rumah ya..jadinya..desain apartemen tapi bentuk rumah tapak jadi kepemilikan bisa SHM...mana ditengah kota letaknya..dekat kmn2 dan harga ga sampe 1M wahhh top markotop deh sesuai untuk milenial..

    BalasHapus
  5. Aih, desainnya ciamik banget. Sukaaa. Bener loh, harga rumah di Jakarta tuh udah selangit entah langit lapisan ke berapa. Aku merasakan banget, dulu kerja di Jakarta kerja di Bogor. Capeknya luar biasa.

    Buat keluarga yang rasanya kurang nyaman tinggal di apartemen, bisa banget dong ya memilih aparthouse ini. Aku jadi membayangkan punya satuuu aja, hihihi ... Aamiin.

    BalasHapus
  6. Rumah tapi modelnya mirip apartemen, minimalis dan terlihat mewah, apalagu lokasinya juga oke banget, sangat startegis. Rugi nih kalau ga cepat2 booking.

    BalasHapus
  7. Jadi mupeng punya apartemen condo at Pejaten nih.. konsep hunian yang efisien ditengah2 kota. Apalagi bisa sertifikat hak milik. Bisa untuk investasi

    BalasHapus
  8. Zaman sekatang memilih hunian bukan hanya soal bentuk bangunan aja tapi juga prospek investasi ke depan penting banget.

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel