Mau Seru-Seruan Internetan di Stone Garden Citatah? Coba Pakai Internet UNLIMITED Ini


 




SIAPA yang tidak ingin menikmati keindahan Stone Garden yang berdiri megah di puncak Gunung Pawon?  Kayaknya semua ingin menikmati karena keindahannya sungguh tak terkira.

Secara administratif Stone Garden berada di Desa Gunungmasigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Dikenal sebagai Stone Garden Citatah karena lokasinya masuk dalam wilayah Karst Citatah yang membentang dari Gunung Hawu hingga Sanghyang Heuleut Rajamandala serta Cikahuripan Saguling.

Beberapa kali saya lihat keindahan Stone Garden banyak bersliweran di dunia maya, tidak mengherankan karena sejak dikelola menjadi salah satu destinasi wisata banyak wisatawan berkunjung ke sana. Tidak hanya wisatawan domestik, melainkan juga wisatawan manca negara.

Stone Garden Citatah menjadi salah satu wisata alam yang tidak boleh dilewatkan wisatawan atau traveler yang sedang jalan-jalan di Bandung karena siapa pun tidak hanya melihat taman batu biasa, melainkan taman batu luar biasa indah dipandang mata.


Stone Garden Citatah Jawa Barat (Foto Kang Dede)

 

Stone Garden Citatah

Pagi-pagi sekali biasanya wisatawan atau traveler yang akan menikmati keindahan Stone Garden Citatah sudah ramai di parkiran. Tanpa menunggu lama, mereka melakukan tracking menyusuri jalan menanjak menuju puncak.

Jangan khawatir, tracking menuju puncak Stone Garden Citatah tidak terlalu tinggi kok, hanya kurang lebih 900 meter. Kalau kalian merasa khawatir, sebaiknya melakukan pemanasan dulu supaya kaki bisa tetap melangkah hingga puncak, hehehe.

Apalagi selama dalam perjalanan, wisatawan atau traveler akan disuguhi keramahan warga dan keindahan alam yang membuat perjalanan tidak melelahkan.

Ketika tiba di puncak, saya yakin rasa lelah yang dirasakan akan terbayar lunas. Tidak hanya hamparan batu yang terlihat indah, melainkan juga hamparan hijau persawahan dan hutan yang luas membentang di depan mata.

Bentang persawahan dan rimbunan pohon seolah menyelimuti lembah dan bebatuan besar yang menghampar di Stone Garden Citatah. Jadi lelah karena mendaki seolah hilang tertiup angin perbukitan.

Selain bebatuan besar, di puncak juga terdapat hamparan bebatuan kecil hingga tumpukan bebatuan yang tersusun artistik indah menjadi pemandangan selama di sana. Susunan bebatuan yang artistik sungguh memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang jalan-jalan ke sana.

Selain itu, di Stone Garden Citatah juga ada Gua Pawon, salah satu gua yang menjadi bukti jika Stone Garden Citatah dahulu adalah cekungan danau purba yang ada sejak jaman dulu kala. Penasan sama isi guanya? Gimana kalau kapan-kapan kita bareng-bareng ke sana?


Lanscape Stone Garden yang Menawan (Foto Ali)

 

Kabarkan dengan smartfren UNLIMITED

Jangan lupa, jika kalian mengunjungi Stone Garden Citatah, kabarkan keindahannya kepada dunia dengan smartfren UNLIMITED yang bisa menemani perjalanan kalian selama di sana. #UnlimitedTanpaTapi

Semua sudah tahu dong, saat ini smartfren menjadi salah satu provider pilihan karena selain lancar, harganya juga ramah di kantong, hehehe. Smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang telah berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.

Lebih seru lagi smartfren UNLIMITED bisa digunakan UNLIMITED 24 jam di semua aplikasi. Fleksibilitasnya memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan yang tidak terbatas #UnlimitedTanpatapi. Selain itu smartfren cukup loyal dan royal memanjakan konsumennya. Beberapa produk unggulan dari smartfren yang sering saya gunakan Paket Exclusive smartfren UNLIMITED.

Pada Paket smartfren UNLIMITED kita bisa pilih salah satu dari 3 paket yang ditawarkan, lho. Super 4G Unlimited bulanan 80ribu, bulanan 55ribu (kedua paket tersebut masa berlakunya 28 hari), dan paket mingguan 20ribu yang berlaku selama 7 hari full.

Saya menggunakan Paket smartfren UNLIMITED karena memiliki banyak kelebihan dibanding dengan para pesainnya. Paling tidak ada lima (5) keunggulan yang saya rasakan;

1. Harga Terjangkau

Harga yang ditawarkan smartfren untuk Paket Exclusive Super 4G Unlimited buat saya sangat terjangkau di bandingkan dengan yang lain. Bayangin, Super 4G Unlimited yang saya pakai harganya cuma Rp.80.000,- saja untuk pemakaian 28 hari dengan batas pemakaian wajar perhari 1GB/ hari selama 24 jam dan kalau telepon ke sesama pengguna smartfren gratis.

2. Kuota Besar Tanpa Pembatasan Waktu

Ini salah satu yang saya suka dari Paket smartfren UNLIMITED, unlimited yang ditawarkan nggak kaleng-kaleng. Beneran UNLIMITED karena bisa digunakan tanpa pembagian batas waktu. Kita bisa dapat menggunakan paket yang ditawarkan selama 24 jam non stop tanpa perlu khawatir akan kehabisan kuota pagi dan malam.

3. Dapat Langsung Digunakan

Saya kebetulan sudah lama pakai smartfren, jadi anak-anak di rumah juga akhirnya pakai juga. Serunya, pakai smartfren, ketika kita beli kartu perdana dan akan menggunakan paket UNLIMITED itu nggak pakai nunggu kuota utama habis. Jadi begitu ambil paket, saat itu juga bisa langsung digunakan.

4. Dapat Digunakan pada Semua Jenis Smartphone

Dulu kita kenal smartfren bukan sebagai kartu 4G, seiring dengan perkembangan zaman, smartfren beralih ke 4G. Tidak tanggung-tanggung, 4G-nya benar-benar nampol banget karena bukan 4G kaleng-kaleng.

Selain itu, kartu smartfren UNLIMITED bisa digunakan di semua jenis smartphone Samsung S series, Samsung A series, Oppo F1 Plus, dan masih banyak lainnya. Jadi, kita nggak perlu ragu lagi memilih dan menggunakan smartfren.

5. Jangkauan Luas

Saya lupa, entah 3 tahun lalu apa 4 tahun lalu, sempat menguji signal internet smartfren bareng teman-teman bloger. Kita keliling mulai dari Bandung, Lembang, Sukabumi, hingga Pangandaran signalnya tak pernah putus.

Makanya, saya sarankan kalau jalan-jalan ke Stone Garden Citatah jangan kelupaan pakai Internet smartfren UNLIMITED karena pasti bisa dipakai di sana. Dipakai untuk mengabarkan keindahannya di dunia maya ataupun di dunia nyata, hehehe.

Oh iya, untuk memudahkan pengguna bisa menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pelanggan smartfren. Lewat aplikasi ini kalian bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor, dan redeem poin dengan mudah. Jadi nggak perlu lagi ke ATM atau ke konter pulsa, hehehe. Lebih jelasnya bisa kepoin website smartfren, informasinya lengkap banget, jadi kita nggak sia-sia kalau kepoin. (https://bit.ly/3kCS8St)


Aplikasi MySmartfren yang Memudahkan (Foto Ali)

 

Cidadap Ecovillage

Kalau sudah mengeksplorasi Stone Garden Citatah jangan lupa mampir ke Cidadap Ecovillage. Letaknya tidak jauh dari Stone Garden Citatah, tepatnya di kaki Gunung Hawu. Kenapa harus ke sana? Karena kita akan menemukan desa yang sangat asri dan hijau di sana.

Selain setiap pekarangan di setiap rumah ditanami sayuran hidroponik, di sana juga lahan khusus sebagai bank sampah Cidadap Ecovillage, komposter sebagai penunjang suburnya tanaman, dan instalasi hidroponik. Ada juga perangkat biodigester yang menghasilkan gas untuk bahan baku energi yang tersambung ke kompor untuk memasak.

Tidak jauh dari Cidadap Ecovillage ada satu tempat unik dan belum dikenal banyak orang, namanya Gunung Hawu atau lebih dikenal dengan Tebing 125. Di sana ada lengkungan alami yang dibentuk alam. Wisatawan atau traveler sering menyamakannya dengan lengkungan alam seperti Natural Bridge  di Virginia dan Arches Nationall Monument di Utah.

Gimana, membayangkannya sudah sangat indah kan? Makanya yuk ah, ke sana untuk menikmati dan mengabarkannya keindahan Stone Garden Citatah. Gunakan smartfren UNLIMITED untuk mengeksplorasi kegiatan baru yang bisa kamu lakukan. #UnlimitedTanpaTapi

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

8 Komentar

  1. Keren masya Allah Stone Garden itu. Spot-spot fotonya bagus-bagus. Ke sananya pakai internet unlimited Smartfren ya biar bisa live story, Kang. Asyik kali ya live story di tempat seindah itu.

    BalasHapus
  2. Biasanya kartu internet kalau dipakai ditempat wisata, hilang sinyalnya. Aku sering seperti itu. Tapi dengan smartfreen unlimited ini, Bisa ya internetan lancar dengan menikmati wisata yang bagus. Mantul.

    BalasHapus
  3. Wah Kal, saya besar di Bandung tapi belum pernah ikh ke Stone Garden Citatan. Jadi malu ikh. Jadi pengen ke sana bareng suami. Kayaknya enak ya. Romantis hahaha 😂. Terus di sana kayaknya enak buat merenung gitu ya pas sampai puncaknya. Ngomong-ngomong saya itu udah lama penasaran ama Smarfrent iki soalnya harganya terjangkau. Jadi pengen coba ikh program terbaru mereka SmartFren Unlimited ini. Penasaran di tempat aku bagus ga sinyalnya

    BalasHapus
  4. wow ini stone gardern yang terkenal itu kan?
    yang sering dijadikan syuting video klip kan
    kalau internetnya lancar, mantap banget ya kalau bisa menunjukkan keindahannya via live streaming

    BalasHapus
  5. Lihat Mas Ali berdiri di batu gitu jadi ingat salah satu scene Mission Impossible. Wkwkwk. Saya tahu nih Goa Pawon. Cukup populer di kalangan teman-teman cavers saya. Sayangnya saya belum ada kesempatan ke sana.

    Asik yaaa, abis jalan-jalan ke Stone Garden, bisa selca trus langsung update pake Smartfren UNLIMITED. Real time onlineeeee ceunah.

    BalasHapus
  6. Stone Garden bikin penasaran bener nih. Apalagi ada Gua Pawon juga dan Cidadap Ecovillage..paket komplit. Yang alami begini ngangeni bikin adem pikiran dan hati

    BalasHapus
  7. berwisata sambil bersmartfren ria...
    Saya baru tau lho kang, tentang tempat wisata ini.
    Di foto terlihat ada seperti pondok atau gazebo.
    Apakah itu?
    gazebo yang bisa disewa kah?
    atau tempat orang berjualan?

    BalasHapus
  8. Keren nih smartfrend harganya terjangkau banget kak, bisa internetan sepuasnya ya pastinya. Btw, saya galfok sama pemndangan disana, keren banget banyak bebatuan

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel