Skill Academy Platform Pelatihan Online Terbaik untuk Peningkatan Skill

 


ENTAH sudah berapa kali saya ikut pelatihan online, sepertinya sudah tidak terhitung saking banyaknya. Saya ikut pelatihan online selain simpel juga dituntut serius dan komitmen pada kelas yang diikuti. Saat ini banyak platform pelatihan online, salah satunya Skill Academy, platform pelatihan terbaik untuk peningkatan skill.

Sebelum ada Skill Academy, pelatihan online terakhir yang saya ikuti di antaranya pelatihan Podcast dari dasar hingga mahir. Pelatihannya sekarang sudah kelar. Sekarang kembali ke basic, ikut pelatihan Bahasa Inggris yang masih berlangsung.

Setelah ini ada beberapa pelatihan lain yang ingin saya ikuti, dan kali ini terpikat dengan pelatihan-pelatihan yang disediakan Skill Academy, platform pelatihan Online terbaik untuk peningkatan skill.

 


Skill Academy by Ruangguru

Hingga saya menulis ini, Skill Academy by Ruangguru menyediakan ratusan kelas pelatihan online dalam bentuk video belajar dengan topik yang beragam. Ratusan kelas pelatihan tersebut dibagi dalam 7 kategori. Ada kategori Mentoring, Bisnis & Keuangan, Pemasaran, Pengembangan Diri, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan Prakerja.

Dari 7 kategori tersebut, ada banyak kelas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya saja pelatihan dalam kategori Bisnis & Keuangan, ada banyak kategori pelatihan seperti Makeup Class: Memulai Karier sebagai Makeup Artis bersama Bubah Alfian. Pelatihan Stategi Pemasaran Destinasi Pariwisata untuk Tingkatkan Jumlah Pengunung.

Atau pelatihan untuk UKM seperti Pahami UKM dan Pajaknya dan Sukses Mengelola Keuangan UKM.

Kemudian pada kategori Pengembangan Diri ada pelatihan Memulai Karier di Industri Fashion bersama Ivan Gunawan, pelatihan Langkah Menjadi Youtuber Profesional bersama Gita Savitri. Ada juga pelatihan Belajar Menulis Cerita Naskah Film yang Menarik untuk Pemula.

Pelatihan-pelatihan di atas baru saya sebutkan 2 kategori lho, masih banyak pelatihan-pelatihan lain yang ada dalam kategori-kategori lainnya yang sifatnya praktis, mudah dipraktikan, dan diterapkan.

 


Kelebihan Ikut Pelatihan di Skill Academy

Sejak awal berdiri, Skill Academy memang bertujuan untuk meningkatkan soft skill bagi pelajar, mahasiswa, karyawan ataupun masyarakat umum secara individu dan profesional di bidangnya. Tidak heran jika pelatihan-pelatihan yang disediakan pun pelatihan yang memang sangat dibutuhkan.

Agar masyarakat mudah menerima, para pengajarnya adalah para profesional di dibidangnya. Selain kelebihan tersebut, ada beberapa kelebihan ikut pelatihan di Skill Academy.

1). Bisa Ikut Pelatihan dari Manapun

Karena Skill Academy pelatihan online, maka bisa ikut dari mana pun. Peserta tidak perlu datang ke lokasi pelatihan. Peserta cukup duduk, membuka gedget, menyalakan internet dan ikut pelatihan yang telah dibeli.

Dalam pelatihan online baik instruktur mau pun peserta bisa melakukan sesi latihan di tempat masing-masing tanpa direpotkan dengan jalanan macet atau takut terlambat.

2). Mentor Berkualitas

Kelas atau pelatihan yang dilakukan secara online itu tidak semudah pelatihan secara offline, makanya perlu mentor berkualitas. Mentor tidak hanya menguasai bidangnya, melainkan juga bisa menyampaikan bahan pelatihan dengan mudah.

Nah, mentor di Skill Academy, selain dipastikan merupakan ahli di bidangnya juga bisa menyampaikan bahan pelatihan dengan mudah dan baik. Peserta jadi senang dan mudah memahami materi.

3). Harga Terjangkau

Dari semua kelas pelatihan yang disediakan Skill Academy, dengan instruktur berpengalaman, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kebayang nggak, kalau ikut kelas offline? Misal kelas desainnya Ivan Gunawan, bisa jadi harganya puluhan juta. Akan tetapi, Skill Academy di kelas yang sama hanya mematok harga Rp250K.

4). Bisa Mengulang Materi

Salah satu point yang menurut saya menarik dan penting diketahui calon peserta Skill Academy, peserta bisa mengulang-ulang materi pelatihan yang diikuti kapan pun dan di mana pun. Padahal biasanya pelatihan online masa berlakunya terbatas sesuai dengan perjanjian.

Ketika akan mengulang materi pelatihan yang sama peserta tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, jadi beneran enak banget. Pokonya,  setelah peserta mengikuti sebuah pelatihan dan ternyata belum paham, peserta tinggal tonton ulang video pelatihan berkali-kali hingga paham.

5). Mendapat Sertifikat

Siapa pun yang ikut pelatihan di Skill Academy dan telah selesai maka akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat yang menyatakan telah mengikuti salah satu kelas di Skill Academy. Apa sih manfaat sertifikat tersebut? Tidak lain dan tidak bukan untuk nilai tambah ketika akan melamar pekerjaan.

Bagaimana? Seru banget ya, ikut pelatihan di Skill Academy. platform pelatihan online terbaik untuk peningkatan skill.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel