9 Keunggulan OPPO A54, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4

 

Keunggulan OPPO A45

SUDAH pada tahu dong, kalau OPPO kembali mengeluarkan seri A terbaru pada tahun 2021 ini. Apalagi kalau bukan OPPO A54 yang memiliki 9 keunggulan, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4.

Berbeda dengan seri sebelumnya, pada OPPO A54 dilakukan berbagai pembaruan, baik dari segi desain maupun teknologi. Pembaruan ini merupakan perwujudan dari umpan balik konsumen muda OPPO,  pengguna terbesar lini seri A.

Seri A ini menjadi seri paling populer di keluarga OPPO. Seri A digemari karena aspek fitur yang disematkan dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Tidak heran jika OPPO menaruh perhatian lebih pada lini seri ini. Termasuk pilihan warna yang stylish dan fashionable. Selain pilihan warna ada 9 keunggulan lain OPPO A54 lainnya;

1). Desain Stylish dan Kokoh

Karena menyasar pengguna muda, OPPO menghadirkan pembaruan desain pada OPPO A54 yang tampil dengan desain lebih modern. Ditambah lagi dengan tiga kamera utama beserta lampu kilat ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas.

Ada sentuhan kecil pada bagian yang menjadi pemisah anatara kamera dan lampu kilat, menjadikan perangkat ini tampil lebih stylish. Terlebih pada bagian ini ada warna yang berbeda dengan warna perangkat.

OPPO tidak lupa menyajikan perangkat lini seri A dengan material terbaik, rangka tengah setebal 0,2mm yang berpadu dengan bingkai alumunium memberikan kesan perangkat yang solid dan kokoh.

OPPO juga melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan. Bingkai perangkat dibuat dengan terknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemportan yang menghasilkan gradasi bingkai yang halus dengan tampilan moderen.

2). Layar Paling Moderen di Kelasnya

Pada OPPO A54 ini, OPPO menawarkan layar perangkat smartphone yang biasa digunakan pada perangkat kelas menengah atas. Kehadiran layar bertipe single punch-hole 6.51 inci menjadi pembeda yang sangat terasa. Kehadiran layar ini dilengkapi berbagai teknologi tinggi yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat Reno5 F.

Layar OPPO A54 dilengkapi fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Pengguna dapat secara manual mengaktifkan fitur ini atau mengatur periode terjadwal.

Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik. Kemudian kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis atau setara dengan 550 nits.

Moonlight Screen secara otomatis mengurangi keceraha layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari, membuat cahaya layar menjadi lembut dan tidak menyilaukan mata.

AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna. Setelahnya, fitur ini dapat menyesuaikan secara otomatis kecerajan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna.


Keunggulan OPPO A54


3). Kamera Berkualitas

Supaya pengguna muda makin kepincut dan makin optimal menggunakan smartphonenya, OPPO A54 dilengkapi dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Dazzle Color ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna.

Fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis. Kurang lebih ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh OPPO A54. Sementara Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

OPPO A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°. AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang sehingga mampu melalukan penyesuaian cerdas dengan mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek cantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia, terutama saat melakukan selfie.

4). Prosesor yang Mumpuni

Agar aktivitas anak muda makin optimal, OPPO A54 dilengkapi dengan perangkat keras terbaik di kelasnya. OPPO menyematkan Prosesor Mediatek Helio P35 pada OPPO A54. Selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini tidak hanya kencang, melainkan juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.

RAM 4GB akan membuat OPPO A54 berjalan mulus. Terlebih lagi tipe ram yang disertakan LPDDR4X yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Penyimpanan internal pada OPPO A45 cukup besar, yaitu 128GB sehingga memberikan keleluasaan pada pengguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen. Jadi nggak takut kehabisan tempat menyimpan, hehehe.

Performa perangkat ditingkatkan dengan teknologi O-Swap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.


Keunggulan OPPO A54


5). Sensor Suhu

Teknologi tinggi lainnya juga diterapkan pada OPPO A54, yaitu 5 sensor suhu yang dengan akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal.

Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, dan bahan konduktivitas termal tinggi digunakan pula pada bagian rangka tengah, semua dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.

6). Sertifikasi IPX4

Terobosan lain yang cukup besar, OPPO membawa sertifikasi IPX4 rating pada OPPO A54 ini. OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari - hari. OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi yang terjadi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

A54 juga dilengkapi dengan 5 lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental. OPPO memberi pengguna produk yang dapat diandalkan dengan kualitas luar biasa secara konsisten.

7). Baterai 5000 mAh

Percuma dong, punya smatphone keren, tetapi baterainya lemot? Makanya, pada OPPO A54 ini dilengkapi dengan baterai besar, yaitu 5000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya dengan konektor Type C.

Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telefon selama 25,4 jam dan 19,9 jam menonton YouTube tanpa henti. A54 dilengkapi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih dan tinta tahan api untuk proteksi kebakaran level V-0.

8). Sistem Operasi ColorOS 7.2

OPPO melengkapi A54 dengan sistem operasi mulus ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan seperti HyperBoost. HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO, terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem.


Keunggulan OPPO A54


9). Black Screen Mode

Black Screen Mode, memberikan pengalaman  baru dan kenyamanan pada pengguna saat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain, aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan. Fitur ini secara efektif mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

Beneran asyik banget kan, jadi nggak khawatir video mati ketika kita lihatnya sambil tiduran atau sedang berada di perjalanan.

Selain 9 kelebihan di atas, sebetulnya masih ada kelebihan lain seperti Photo Translator yang memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia.

Coba, beneran luar biasa banget kan, OPPO A54 — Smartphone Superior Performa Efisien ini, 9 Keunggulan OPPO 454, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4 ini jadi jaminan pengguna, bagaimana memiliki smartphone canggih dengan harga ramah di kantong.

 

 

 

 

Previous article
Next article

28 Komentar

  1. Aakkk, kalo baca review di aneka forum tech juga Youtuber gadget, aku tuh mupeengg bgt dgn handphone ini

    aseliik, Kece buangeet OPPO A54 ini
    pengin punya satuuu aja
    soalnya Hp aku yg sekarang udah gampang hang :D

    BalasHapus
  2. Dengan fitur lengkapnya didukung baterai 5000 mAh serius bikin OPPO A 54 mumpuni di kelasnya. Pas buat yang berjiwa muda dengan performa yang dukung potensi mereka

    BalasHapus
  3. Sebagai pecinta dan pemakai Oppo bertahun-tahun aku rekomen banget produk ini. Cocok untuk pelajar dan mahasiswa

    BalasHapus
  4. duhhhh kece amat ini spesifikasinya sih, ini beneran bisa jadi gadget andalan sehari hari, yang paling penting baterenya itu lhoooo tahan lama. kece amat

    BalasHapus
  5. Menarik nih smartphone dari OPPO, harga terjangkau sudah dapat hp dengan spesifikasi selengkap ini. Jadi pengen beli sekarang juga

    BalasHapus
  6. Kalau aku cari yang baterainya besar dan kameranya bening, Kang. OPPO A54 kayaknya cocok buat istriku yang butuh hape baru. Ga sampe 3 juta tapi specsnya wah juga nih. Desain dan warnanya cakep!

    BalasHapus
  7. Setelah baca reviewnya Aku jadi tertarik nih buat beli. Nggak terlalu mahal ya ternyata, dua jutaan tapi serasa beli hp 4 jutaan ke atas. Murah, tapi berkualitas.

    BalasHapus
  8. Oppo A54 ini sy suka stylenya, warnanys jg.

    BalasHapus
  9. Aplikasi terus berjalan meski HP dimatikan, wah favorit aku nih. Selama ini kalau dengerin YouTube pengennya disambi-sambi tp ga bisa. Brti pake HP oppo ini bisa ya? Speknya gila keren banget ini. Oppo ini tahu bgt kebutuhan anak muda skrg ya

    BalasHapus
  10. Sederetan seri keluaran Oppo memang sangat mengerti pasar. A54 ini contohnya, dengan desain dan warna yang mantap

    BalasHapus
  11. Saat ini, orang menggunakan gawai sudah hampir sepanjang hari ya kang. Jadi fitur eye comfort yang tersemat di dalamnya ini bakalan bantu banget untuk meringankan kerja mata.

    BalasHapus
  12. Terwajib sih pakai HP yg ciamik ini.
    Fitur2nya kepake bgt ini Kang
    Puingiiin!

    BalasHapus
  13. Keunggulan kameranya bikin mupeng. Bagi millenial itu adalah hal yang utama. Kegiatan selfie, wefie dan foto bersama jadi menyenangkan jika didukung perangkat yang mumpuni.

    BalasHapus
  14. Lengkap sekali fitur OPPO A54. Smartphone yang memahami kebutuhan pengguna smartphone masa kini, ukuran baterainya cukup besar. Bisa lebih puas menikmati berbagai fitur unggulan.

    BalasHapus
  15. kali pertama baca tentang review OPPO A54 ini, yang bikin langsung jatuh hati tuh kapasitas batery dan spek kameranya yang ciamiiik. Terus harganya juga termasuk ramah utk spek gawai yang kece seperti OPPO A54 ini

    BalasHapus
  16. Lihat spesifikasinya OPPO A54 jadi ingin ganti hape, deh! Mupeng sama teknologi kamera, layar dan anti airnya. Kereen!

    BalasHapus
  17. OPPO A54 ini gayanya buat anak muda banget sih, tapi yang mantan anak muda juga boleh pakai. Fiturnya juga oke banget apalagi buat yang hobinya online mulu

    BalasHapus
  18. Spesifikasi OPPO A54 bagus sekali ya. Kamera 3 dan mesin mumpuni. Plus baterai pula. Aduh jadi pengen punya nih. Tapi ga lebaran ini. Sudah terlalu banyak anggaran.

    BalasHapus
  19. Pas banget bang Eny lagi cari hape Oppo ini Eny masukin wish list dulu g tahan liat tampilan kece kaya gini

    BalasHapus
  20. Fitur Black Screen Mode belum ada nih di OPPO F9 yang aku pakai. Makin keren aja OPPO. Trus yang ini harganya terjangkau bangettt.. mupeng ih :)

    BalasHapus
  21. Keren banget hp 2 jutaan tapi udah punya sertifikasi IPX4 sehingga kalau kehujanan gak khawatir lagi ma kondisi hpnya. Desainnya sangat stylish suka sama layar dan teknologi/ fitur AI-nya yg memahami user banget

    BalasHapus
  22. Ini kayanya talenan lebih hebat daripada harga telanan biasanya. Sering liat ponsel2 keren dijadikan talenan saking kuatnya

    BalasHapus
  23. Bener-bener sesuai taglinenya ini ya, efisiensi performa justru jadi maksimal. Bener-bener detail sih, saya suka dengan Black Screen Mode karena suka youtubean tapi sambil nyetrika atau rebahan, nah suka kegeser atau kepencet gitu. Naksir banget sama OPPO A54 ini

    BalasHapus
  24. Oh, ada black screen mode yaa...di OPPO A54.
    Cakep banget. Aku sering sebel kalau dengerin musik di youtube music, layarnya gak bisa di matikan euui...kan jadi cepet panas.

    BalasHapus
  25. waw banyak juga ya teknologi terbaru yang disematkan dari oppo a54
    mulai dari RAM-nya, optimasi kamera, pengaturan pencahayaan, dan lainnya
    hmm boleh juga nih masuk wishlist aku

    BalasHapus
  26. Sensor SUHU Fitur menarik! Ini harus dipikirkan pasca pandemi/new normal jadi ngga harus beli alat ukur suhu atau pas masuk gedung or kafe aja baru dicek. Kita bisa self diagnosis. Keren dan layak banget

    BalasHapus
  27. Stylist banget ini cocok buat anak-anak muda nih warnanya juga ok. To yang oenting dapur pacunya yes kuar dan cepat kalau untuk HP mah.

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel