Kelebihan SystemEver dalam Mendorong Pertumbuhan Bisnis Farmasi di Indonesia

 


SEMUA tahu dong, sejak pandemi dan terbatasnya uang gerak, hampir semua aktivitas dilakukan secara online. Termasuk saat membutuhkan layanan kesehatan dan obat-obatan. Kita cukup buka marketplace atau aplikasi dan tinggal menggunakan layanannya serta beli obat secara online.

Sejak pandemi pula banyak apotek dan toko obat online bertebaran di marketplace. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), industri kimia, farmasi, dan obat tradisional di kuartal III 2020 mengalami pertumbuhan sebesar 5,69% dibanding kuartal II 2020 lalu. Ini sangat menarik menurut saya.

Sementara menurut hasil survey yang dilakukan MTPconnect & Asialink Business, pendapatan dari layanan kesehatan digital di Indonesia pada tahun 2022 mendatang diprediksi akan mencapai 973 juta dollar.

Berdasarkan hasil survei tersebut, tak ayal jika Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) menyebut bahwa Indonesia adalah negara dengan pasar obat-obatan terbesar di Asia Tenggara. Jumlah market value-nya diperkirakan mencapai Rp141,6 Miliar (USD 10,11 Miliar) hingga akhir tahun 2021.



 

Beralih ke Digital

Tidak dipungkiri, pandemi membuah masyarakat makin sadar dengan kesehatan sehingga permintaan akan obat-obatan yang dibutuhkan makin pesat. Apotek dan toko obat kemudian menjadi sektor kritikal yang kerap dicari masyarakat.

Agar Apotek dan toko obat terus bisa melayani masyarakat, mereka bekerjasama dengan platform digital untuk memperlebar dan mempermudah layanananya. Mereka menyediakan konsultasi dokter online, pesan antar obat online, maupun e-commerce.

Nah supaya pelayanan online makin maksimal, banyak yang bekerjasama dengan SystemEver. Mereka menggunakan sistem ERP yang terbukti mampu menyederhanakan operasional, meningkatkan efisiensi serta menghemat anggaran industri manufaktur.

Oh iya, ERP adalah sistem dan software yang dirancang oleh SystemEver untuk perusahaan industri manufaktur (manajemen pabrik-i7 series) dalam mengelola seluruh kegiatan manajemen secara komprehensif dan terintegrasi. Software ERP Manufaktur membantu pengelolaan keuangan- akuntansi, pengadaan barang, produksi, pembelian, pengelolaan SDM, ekspor-impor, dan sebagainya.

Sistem ERP dapat memfasilitasi perusahaan manufaktur dengan informasi yang akurat dan real-time sehingga memudahkan perusahaan saat membuat keputusan bisnis yang baik berkat data yang didapatkan.

SystemEver dihadirkan oleh perusahaan teknologi terkemuka asal Korea Selatan, Younglimwon Softlab. SystemEver bertujuan membantu pelaku bisnis yang ingin melakukan lompatan bisnis yang lebih besar. Perusahaan yang siap bersaing di pasar global melalui penerapan manajemen berbasis sistem Cloud ERP (Enterprise Resource Planning).

Kenapa sih musti menggunakan SystemEver? Lantas bagaimana mendapatkan layanan ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan?



 

Kelebihan Layanan SystemEver

Sejak tahun 2017, SystemEver telah melayani sejumlah perusahaan multinasional, khususnya pada sektor distribusi, perdagangan, dan manufaktur. Pelaku usaha tidak perlu khawatir karena  SystemEver Indonesia siap membantu pelaku usaha melakukan mapping kebutuhan bisnis dan menyusun strategi yang tepat supaya usahanya makin melesat.

Ada beberapa kelebihan SystemEver yang membuat banyak perusahaan multinasional menggunakannya.

1). Komputerisasi Manajemen ERP yang Unggul

Komputerisasi Manajemen ERP diadopsi dari perusahaan terkemuka di Korea. Ketika diadaptasikan di Indonesia menjadikan SystemEver memiliki keunggulan. SystemEver merancang sistem pengelolaan persediaan barang yang lengkap serta mampu mencatat transaksi mulai dari pembelian, penjualan, konsinyasi, pengelolaan stok, laba dan rugi secara real time, wajar jika disebut sebagai Software ERP manufaktur terbaik.

2). Program yang Memudahkan Managemen Keuangan

SystemEver memiliki program yang mempermudah manajemen keuangan di perusahaan, seperti mencetak invoice, menghitung penyusutan serta menghasilkan laporan dan grafik analisis keuangan usaha secara komprehensif. Dengan demikian, lonjakan permintaan akan obat, suplemen, dan alat kesehatan selama pandemi bisa teratasi.

3). Sistem Terintegrasi

Pelaku usaha toko obat dan apotek yang menggunakan SystemEver dapat mengetahui langkah-langkah bisnis apa saja yang mesti dilakukan ke depan, bahkan membuat keputusan bisnis yang lebih cepat karena sistemnya terintegrasi.

Adanya sistem yang saling terintegrasi dari satu divisi ke divisi lain termasuk divisi pergudangan membuat data yang diolah menjadi lebih akurat sehingga kesalahan yang terjadi karena missed management dapat diminimalisasi karena monitoring yang terpantau maksimal. Software ERP saat ini menjadi Software ERP manufaktur pergudangan terbaik.

Selain itu, SystemEver dapat digunakan di mana saja dan kapan saja baik dari PC/Dekstop, tablet maupun smarthphone.




4). Fitur Khusus Visual-K Process Map

SystemEver memiliki fitur khusus bernama Visual-K Process Map yang menyuguhkan pemetaan kertas kerja secara visual yang terlihat lebih simpel dan mudah digunakan. Melalui fitur tersebut, mempermudah manajemen perusahaan melakukan rutinitas pekerjaannya (daily task), mengekspor data berdasarkan kebutuhan, dan memantau perkembangan project yang tengah berjalan.

Dengan produk SystemEver Trading & Distribution (manajemen penjualan /perdagangan dan distribusi) dan SystemEver Manufacture ERP (manajemen pabrik), SystemEver telah membantu berbagai sektor bisnis dalam menciptakan ekosistem transformasi digital. Tidak heran jika kini software ERP menjadi software ERP terbaik industri manufaktur pergudangan.

Jadi buat para pebisnis, termasuk bisnis di bidang farmasi, saatnya menggunakan Software ERP Manufaktur untuk makin menumbuhkan bisnis yang saat ini sedang berkembang baik. SystemEver Indonesia siap menjadi mitra bisnis yang tepercaya.

Mau bisnis farmasinya makin #JadiMudah? Tinggal klik https://systemever.co.id/id/join-partner  buat join.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel