Selasa, 20 September 2016

ROG Strix GL502VS: Notebook ASUS yang Powerfull dan Efisien



SAYA punya teman, seorang foodblogger yang suka banget main game. Rasa-rasanya, tidak ada waktu luang selain main game. Dia baru berenti main game jika sedang asyik makan-makan sambil foto-foto makanan atau sedang menulis review makanan.
Saya lihat, di mana pun ketemu dan ada waktu luang, pasti main game dengan notebook kesayangannya. Konon, dia sekarang makin enjoy main game karena selain ada beberapa produsen mengeluarkan Gaming alias notebook untuk main game, juga karena notebook-notebook tersebut telah menggunakan prosesor Intel Core terbaru, Intel Core i7-6700HQ.
Kenapa harus menggunakan Intel Core i7-6700HQ karena daya dan responnya lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Dengan Prosesor Intel Core i7-6700HQ siapa pun bisa bekerja, bermain, dan berkreasi dengan cepat dan tanpa hambatan.
Selain itu prosesor generasi ke-6 ini akan membuat pemakainya terhanyut dalam hiburan yang belum pernah dirasakan sebelumnya, baik di rumah atau pun di mana saja.
“Intinya mah, Prosesor Intel Core i7-6700HQ akan memberi kemudian untuk bekerja makin produktif dan bisa bermain permainan apa pun yang kita suka,” katanya.
Nah, belakangan ini, dia mengeluh karena gaming yang dia punya mulai ngandat, adaaa saja yang kemudian usai main malam membuatnya bete. Dia ingin mengganti notebook gamingnya, tapi belum ada yang lebih canggih dari gaming yang dia punya sekarang.

Kendala Main Game Pakai Notebook

Lantas, adakah notebook gaming yang seperti keinginan sahabat saya itu? Notebook gaming yang menghilangkan kendala selama main game? Jawabannya adalah ROG Strix GL502VS


Mahluk Apa Sih, ROG Strix GL502VS?
Sebelum kenalan dengan ROG Strix GL502VS, kenalan dulu dong sama emaknya, yaitu ASUS. Siapa yang tak kenal dengan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia ini?
ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.
ASUS bahkan mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook pada tahun 2016 dan juga WOW Brand Award pada tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.
Pantas saja mendapatkan penghargaan karena selalu berinovasi. Salah satu inovasinya adalah lahirnya ROG Strix GL502VS. Notebook gaming yang powerfull dan efisien

Spesifikasi ROG Strix GL502VS


Apa kesan pertama ketika mengetahui spesifikasi ROG Strix GL502VS? Buat para gimer seperti temen saya adalah langsung jalan kayang dari Tukang Surabi di Jalan Sunda Bandung hingga Monas di Jakarta. GAHAR BROOOO!!!
Dengan notebook Gaming berbasis pascal ASUS ROG GL502VS menawarkan performa gaming kelas berat melalui chip grafis GTX 970M dengan video memori 6GB. Sehingga mampu meningkatkan kembali performa kartu grafisnya dengan  dukungan GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.
Tak heran jika para gimer kepincut dengan berat ingin memiliki ROG GL502VS, termasuk teman saya itu.

Apa yang Membuat ROG GL502VS Powerfull dan Efisien.


1). Desain yang Ringan dan Ringkas
ROG Strix GL502 mengemas prosesor Intel® generasi ke 6 dan kartu grafis NVIDIA  terbaru dalam sebuah Notebook yang memiliki desain yang ringan dan ringkas. Strix GL502 memudahkan user untuk menikmati High – end Gaming dimana pun Anda berada.
Rasakan performa yang tidak akan terlupakan dari ROG Strix GL502, dengan prosesor Intel® Core i7 Quad-Core generasi ke 6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA GeForce® GTX™ 1070M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12.

2). Multitasking dan Produktif
Hardware terbaru ini memberikan Anda sebuah kinerja yang powerful dan efisien disaat Anda memainkan game yang berat atau melakukan multitasking yang produktif seperti live streaming dan video editing.
Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX™ 1070 yang telah siap untuk VR, berhasil meningkatkan kecepatan dan efisiensi tenaga untuk menghasilkan performa yang menawan dalam menjalankan Virtual Reality. Nikmati pengalaman Virtual Reality yang imersif, dengan sangat mulus dan lancar, low – latency, dan juga tanpa stutter atau lag.

3). Desain Ultra
Dengan ketebalan hanya 3 cm dan juga berat 2,3 kg, ROG Strix GL502 memiliki desain yang ultra – portable yang dapat masuk dalam sebuah messenger bag atau sebuah backpack. Anda dapat bermain game di mana saja dan kapan saja.

4). Meminimalkan Frame Rate
Teknologi layar NVIDIA G-SYNC pada ROG Strix GL502 mengeliminasi lag dan frame rate yang patah yang biasanya ditemukan pada saat Anda menggunakan V – Sync. Teknologi NVIDIA G-SYNC mensinkronisaikan refresh rate dari layar monitor dengan GPU. Hal ini berdampak pada pengurangan lag, meminimalkan frame rate yang tersendat, dan juga menghilangkan kerusakan pada tampilan visual – hebatnya semua hal ini dapat berjalan tanpa mempengaruhi performa dari sistem. Kita akan mendapatkan tampilan gameplay yang menakjubkan dan luar biasa mulus nan lancar.

5). Tak Mudah Panas
Sistem pendingin Hyper Cool Duo – Copper menggunakan pipa penghantar panas dari tembaga dan sistem yang terdiri dari 2 kipas, masing – masing untuk mendinginkan GPU dan CPU secara terpisah. Desain ini memaksimalkan efisiensi dari pendinginan untuk memberikan ROG Strix GL502 stabilitas yang diperlukan untuk sesi gaming marathon yang intens.
Port USB Type C yang reversibel memudahkan  menghubungkan berbagai perangkat dan mentransfer data hingga 10Gbps via USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan super cepat. Mentransfer sebuah film 2GB hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik! Bahkan dapat menghubungkan ROG Strix GL502 kelayar monitor yang lebih besar melalui mini DisplayPort untuk pengalaman bermain yang lebih mendalam.
6). Akses Data Super Cepat
ROG Strix GL502 dilengkapi dengan RAM DDR 4 32GB, sebuah memori standar terbaru. RAM ini dapat meningkatkan kecepatan, kapasitas, dan menekan konsumsi daya menjadi lebih rendah dengan ge nerasi terbaru ini, benar – benar membantu meningkatkan performa serta memberikan kenyamanan untuk Anda dalam bermain game.
NVMe PCIe SSD memberikan kecepatan akses data yang super cepat, sehingga mengurangi waktu menunggu Anda. Boot up ROG Strix GL502 menjadi lebih cepat, membuka aplikasi juga lebih cepat,dan memberikan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek sehingga Anda akan tetap terlarut serta fokus dalam game yang Anda mainkan.
7). Tombol Chiclet dan Tidak Bising
Tidak hanya berhenti disitu saja, ROG Strix GL502 juga dilengkapi dengan SATA 1TB (7200 rpm) 2.5” HDD untuk menyimpan semua files yang Anda butuhkan.
ROG Strix GL502 memiliki tombol gaming keyboard chiclet yang didesain spesial dengan red-backlit scissor-switch, yang menyuguhkan kedalaman tuts 1.6mm untuk memberikan sentuhan yang presisi. Ia juga memiliki tombol highlighted WASD, yang memudahkan Anda untuk mengetahui dimana harus meletakkan tangan Anda.
Mikrofon array yang dirancang secara khusus untuk menyaring bunyi bising yang ditimbulkan, sehingga suara Anda dapat tetap terdengar secara jelas dan sempurna, walaupun Anda sedang berada di LAN party atau di lingkungan yang memiliki suara keras.

Kesimpulan
ASUS keren, lebih keren lagi karena sudah berani mengeluarkan notebook gaming. ASUS tak pernah berhenti memberikan inovasi-inovasi terbaru yang selalu menggemparkan dunia pergameman, salah satunya adalah dengan mengeluarkan ROG Strix GL502VS. Notebook gaming dengan kecanggihan dan memberikan apa yang kita butuhkan para gamer. Selamat bermain game dengan ROG Strix GL502VS yang powerfull dan efisien ini!
@KreatorBuku

3 komentar:

  1. Wah keren ya notebook Asus, pas banget nih lagi nyari Notebook

    BalasHapus
  2. saya pengguna ASUS juga.. nyaman banget buat bisnis, nulis, dan nge-blog

    BalasHapus
  3. Cocok buat anak saya yg gimer,makasih infonya Kang hehehe

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar