Sabtu, 25 Februari 2017

Gangnam District, Hunian Modern yang Smart Living di Pusat Kota Bekasi


ZAMAN saya masih bujang dan belum menikah sekitar 13 tahun lalu, satu hal yang menjadi prioritas saat itu adalah memiliki tempat tinggal, mengingat saya di Bandung pendatang. Saat itu harga rumah type 36 pada kisaran 100 – 200juta, tergantung lokasi dan model yang diberikan pengembang.
Setelah hampir setiap weekand mencari kompleks perumahan dan setiap ada pameran datang, akhirnya saya menemukan tempat tinggal yang harganya terjangkau dan sesuai dengan keinginan. Rumah di sebuah kompleks yang jauh dari hiruk pikuk, jika malam masih ada kunang-kunang, suara katak, dan tidak banjir.
Sekarang, setelah lewat 13 tahun dan tanah semakin sempit, tidak jauh dari rumah berdiri apartemen-apartemen. Mulai dari apartemen untuk kalangan menengah ke bawah hingga apartemen untuk kalangan menengah ke atas ada.
Teman-teman yang kelebihan uang, tetangga, dan teman-teman kantor yang belum punya rumah akhirnya tak segan-segan memilih membeli apartemen dibanding rumah.
“Lebih dekat ke tempat kerja, pusat kota, dan simple,” begitu beberapa alasan yang saya terima saat saya tanya.
Ada yang membeli apartemen karena untuk anaknya yang kuliah supaya tidak perlu ngekos. Beli untuk investasi atau untuk menjadi rumah kedua saat ingin santai di tengah kota.
Dari sekian banyak teman yang beli apartemen sebagian merasakan manfaatnya karena sesuai dengan ekspektasi, sebagian mengeluh karena tidak sesuai ekspektasi bahkan mengalami kerugian. Uang muka sudah dibayar, tetapi apartemen tidak jadi-jadi, bahkan terbengkalai atau pengembang pailit. Nah, supaya tidak terjadi pada kita, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat akan beli apartemen.

1). Pastikan Pilihan
Sebelum benar-benar memilih apartemen, pertimbangkan baik-baik antara memilih beli rumah atau beli apartemen karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Ini penting sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. Walau pun, beli rumah atau beli apartemen sebetulnya sama saja, sama-sama investasi untuk masa depan, jadi tidak akan rugi. Bedanya, jika apartemen pasti lebih mudah karena sekarang banyak pilihan.
2). Isi Dompet
Siapa pun yang sudah berpikir membeli tempat tinggal pasti sudah mempunyai tabungan yang cukup, minimal untuk uang muka. Isi dompet sangat penting dipertimbangkan karena akan berkaitan dengan cicilan, jika membeli tempat tinggal dengan cara mencicil. Hitung baik-baik berapa jumlah cicilan yang harus dikeluarkan dari pendapatan sehingga ke depan tidak ada masalah.
Pilih apartemen dengan harga yang terjangkau dengan isi dompet jauh lebih bijak dibanding beli yang harganya selangit dan kita pontang-panting untuk mencicilnya.
3). Lokasi Apartemen
Rata-rata alasan membeli apartemen karena lokasinya. Mudah ke tempat kerja, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan akses jalan. Memilih apartemen di lokasi strategis menjadi pilihan yang tepat sehingga akan lebih hemat waktu dan flexibel.
4). Fasilitas Apartemen
Tidak semua apartemen memunyai fasilitas yang memadai. Fasilitas yang saya maksud adalah fasilitas yang ada di lingkungan apartemen seperti kolam renang, tempat jogging, tempat fitness, dan sebagainya. Jika kebetulan kita suka dengan renang atau jogging dan apartemen menyediakan fasilitas tersebut pasti akan memberikan kemudahan dan kepuasan tersendiri.
5). Ukuran Apartemen
Setiap apartemen menyediakan berbagai type ukuran ruangan. Pilih ukuran apartemen sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah berkeluarga, pilihlah type ruangan dengan ukuran yang lebih luas dengan 2 kamar atau lebih. Jika untuk ukuran besar harganya masih terlalu mahal, pilih sesuai dengan kebutuhaan. Cari apartemen yang memiliki banyak type sehingga banyak pilihan yang tersedia.
6). Tata Ruang Apartemen
Setelah melihat lokasi, fasilitas, dan ukuran, jangan lupa lihat tata ruangnya. Tidak sedikit apartemen yang tidak memperhatikan tata ruang apartemen sehingga bukannya menyenangkan saat ditinggali malah sebaliknya.
Perhatikan, apa apartemen tersebut mempunyai sirkulasi udara yang baik atau tidak? Bagaimana dengan supply air? Suplaynya lancar atau tersendat? Ruang dalam apartemen terlalu lembab atau sebaliknya? Dan sebagainya, ini penting menjadi pertimbangan.
7). View Apartemen
Ini bukan sesuatu yang prioritas, tetapi bisa menjadi pertimbangan. Asyik kan, kalau memiliki apartemen dengan view yang menarik. Misalnya saja view kota, pantai, pegunungan, dan sebagainya. View yang menarik tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.
8). Developer Apartemen yang Baik
Sebelum membeli apartemen, sebaiknya pilih apartemen dari depelover yang mempunyai track record baik. Bagaimana cara mendeteksi developer yang baik? Cek  apartemen atau properti yang pernah mereka bangun. Cari informasi apa konsumen mereka banyak yang komplain atau merasa puas dengan produk dan layanan mereka? Jika banyak yang komplain tinggalkan, tetapi jika sebaliknya berarti layanan mereka baik.
Saat ini, banyak berkembang hunian modern di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Kota Bekasi. Sebagian besar pada hunian tersebut selain dibangun pusat perbelanjaan, area publik, hotel, juga apartemen. Baru-baru ini di Kota Bekasi sedang dibangun Gangnam District, hunian modern baru di pusat Kota Bekasi yang layak huni serta  memenuhi syarat untuk ditinggali.
 
Megahnya Gangnam District Dilihat dari Atas (Foto dari gangnamdistrict.com)





Gangnam District, Pilihan yang Tepat
Bekasi, sebagai salah satu kota padat yang sedang berkembang, baik dalam infrastruktur ataupun perumbuhan populasi penduduknya membutuhkan banyak hunian baru, padahal lahan semakin sempit. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Gangnam District hadir di Kota Bekasi.
Mengacu pada wilayah Gangnam di Kota Seoul Korea Selatan yang sekarang ini menjadi kawasan paling prestisius di Korea Selatan karena berhasil menjadi pusat perekonomian, entertainment, dan hunian yang sesuai dengan kebutuhan kaum muda. Gangnam sukses menjadi salah satu icon kreatif Korea Selatan di mata dunia. Gangnam District Bekasi pun diharapkan menjadi kawasan kreatif yang cocok untuk kaum muda seperti Gangnam di Seoul sana.  
Sebagai sebuah hunian yang kreatif, Gangnam District Bekasi menawarkan banyak hal yang sangat layak untuk dipertimbangkan, salah satunya adalah apartemen. Apartemen yang ditawarkan sangat mengesankan karena berbagai alasan.

1). Konsep SOHO
Apartemen dirancang amat cermat dengan ruang cerdas dan perlengkapan kontemporer. Konsep hunian Small Office Home Office (SOHO) untuk menjawab kebutuhan tempat tinggal sekaligus bekerja dalam satu kawasan.
Sebagai apartemen terbaru di Bekasi, Gamnang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional, eksekutif, maupun pengusaha muda yang menginginkan sebuah hunia yang simple dan akomodatif dalam menunjang pekerjaan. Dengan demikian Gangnam Bekasi menjadi pusat kreatif yang hidup dan dinamis.
2). Smart Living
Selain dirancang untuk memenuhi rumah modern, apartemen juga dilengkapi dengan sistem smart living yang memudahkan penghuninya. Mengadirkan akses instan di ponsel ke berbagai layanan. Seperti house skeeping 24 jam nonstop dan layanan lainnya, termasuk mengakses vitur lengkap rumah yang memungkinkan penghuninya mengendalikan sistem keamanan penuh. Sehingga ketika penghuni tidak ada di rumah, tetap merasa nyaman.


3). Sangat Strategis
Gangnam District Bekasi berlokasi di Jl. Siliwangi No. 88 Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi. Letaknya sangat strategis karena dekat dengan beberapa sekolah dan perguruan tinggi terkenal seperti Trisakti School Managemen, Binus School Bekasi Office.
Dekat dengan Rumah Sakit (RS) Hosana Medica Bekasi, RS St. Elisabeth dan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Dekat pula dengan pusat perbelanjaan seperti Lotte Mart, Bekasi Square, dan Naga Swalayan. Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya ditempuh dalam waktu 1 jam dan Bandara Halim Perdana Kusuma hanya 25 menit.
Belum lagi ke depan akan dibangun Stasiun Aeromovel di depan Gangnam District Bekasi. Aeromovel ini akan menghubungkan Bekasi, dari Bekasi Timur hingga stasiun Light Rail Transit (LTR) Cawang (LRT Dukuh Atas – Cibubur) dan jalur tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Gangnam District Bekasi akan semakin strategis sebagai sebuah hunian.


4). Shuttle Bus Gratis
Karena Gangnam Sistrict Bekasi menjadi kawasan superblok, kawasan yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi dengan konsep tata guna lahan yang bersifat campuran, maka penghuni apartemen akan difasilitasi dan dimanjakan dengan tersedianya akses transportasi, yaitu shuttle bus gratis yang selalu siap sedia mengantar penghuni apartemen ke berbagai tujuan.
5). Fasilitas Bintang Lima
Sebagai sebuah distrik, Gangnam District Bekasi memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan apartemen. Selain pusat belanja dan resto Shopping Mall Pollux, Branded Supermarket, Fine Dining Restoran, dan Food & Bevereage Entertainment Lotte juga beberapa fasilitas lain yang setingkat dengan fasilitas hotel bintang lima yang membuat penghuni nyaman dan aman.
Sebut saja misalnya tersedianya fasilitas olahraga seperti  Jogging Track, Reflexology Path, Swimming Pool, dan Spa and Fitness Centre. Fasilitas hiburan seperti Sun Terrace Garden, BBQ Corner, Individual Entrance Lobby, dan Waterpark.

6). Type Apartemen
Gangnam District Bekasi menyediakan dua (2) type apartemen, yaitu Type Studio dengan luas 22.95 M2 dan Type 2 Bedroom dengan luas 45.45 M2. Type Studio sangat cocok buat kaum muda yang tidak suka ribet alias simpel. Sementara Type 2 Badroom cocok untuk keluarga muda yang membutuhkan 2 kamar. Dengan hadirnya 2 type ini, calon penghuni dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan secara leluasa.

7). Pengembang Terpercaya
Gangnam District Bekasi dikembangkan Pollux Properties. Pengembang terpercaya yang telah dikenal di dunia properti memiliki nama besar. Pollux telah mendapat penghargaan sebagai pengembang properti yang mengkhususkan diri dalam bangunan komersial, apartemen perumahan, dan properti ritel di Asia.
Pollux fokus pada single-minded dalam menciptakan ruang kota untuk meningkatkan pengalaman hidup. Pollux membangun berbagai proyek inovatif dan menjadi pemimpin utama dalam mendefinisikan standar kehidupan kota yang berkualitas.
Pollux fokus pada kreativitas dan komitmen terhadap inovasi dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pengembang paling kreatif, konsisten, dan sukses di Asia.
Dengan berbagai pertimbangan di atas, rasanya layak sekali memiliki apartemen di Gangnam Distrik Bekasi karena memenuhi syarat-syarat yang perlu dipertimbangkan dalam membeli apartemen.


Cara Memiliki Apartemen di Gangnam Distrik Bekasi
Jika tertarik untuk memiliki apartemen di Gangnam District Bekasi tidak perlu khawatir, sebagai pengembang dengan reputasi nomer wahid Pollux telah menggandeng delapan (8) mitra perbankan.
Kedelapan bank mitra tersebut antara lain Bank Mandiri, BRI, BTN, CIMB Niaga, Maybank, MNC Bank, ICBC, dan Artha Graha. Kerja sama ini akan memudahkan calon pembeli apartemen di Gangnam District Bekasi dalam memperoleh fasilitas pembiayaan. Bukan apa-apa, Pollux ingin memastikan calon pembelinya terlayani dengan baik.
Membeli apartemen di Gangnam Distrik Bekasi bisa melalui beberapa cara. Antara lain Cash,  12 X Installment, 24 X Installment, 36 X Installment, 48 X Installment, dan Pengajuan KPA.

Lain-lain
Salah satu yang sangat menarik, bahkan membayangkannya pun sudah sangat menyenangkan, kolam renang infinity dan waterboom di apartemen Gangnam District nanti akan berada di lantai 9, sky garden ada di lantai 22, dan rooftop garden di lantai 53.
Gangnam District Bekasi menyediakan layanan keamanan yang super; 24 Hour Security With CCTV dan Security Acces to Lift Loby. Juga menyediakan layanan kebersihan 24 jam laundry service dengan laundromat dan 24 home care service untuk housekeeping.
Membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan apalagi memiliki salah satu unitnya, kan? Jika sudah demikian adanya, masihkah harus ragu lagi antara memiliki rumah tapak atau apartemen? Ragu lagi untuk memilih Gangnam Distrik Bekasi sebagai pilihan utama.
@KreatorBuku
Gangnam District Bekasi
Alamat: JL Raya Siliwangi, Bekasi
Web: gangnamdistric.com
Twitter : @gangnamdistric
Facebook : Gangnam Distrik Superblok
Youtube : Gangnam Distrik
Instagram : Gangnam Distrik

Sumber visual:
1). web gangnamdistric
2). freepik

17 komentar:

  1. wuih... Bekasi mantap nih punya apartmen namanya Gangnam District

    BalasHapus
  2. Pantes namanya mengingatkan pada Gangnam Korea ternyata memang iya :D

    BalasHapus
  3. Tinggal 11 tahun di Bekasi, suka drama korea juga, kayak mimpi bgt ada gagnam district ini, mantep kang alee reviewnya semua disebutin jadi pengen ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, harus beli berarti, hehehe

      Hapus
  4. wah strategis dan nyaman sepertinya 😃

    BalasHapus
  5. Bekesong yaaaa. Aku fwd ke temenku yg orang sana yaaa.

    BalasHapus
  6. Aku klo denger kata gangnam langsung ingat opa ndut yang joget2 itu hahaha
    Keren juga nih apatenya ya

    BalasHapus
  7. Saya takjub liat infinity swimming pollnya Mas, pasti asyiik berenang sambil melihat view Gangnam Distric Bekasi yang amazing dan modern abies.

    BalasHapus

Ditunggu Komentarnya Teman-Teman

Blog Archive

Komentar