Minder Karena Merasa Kurang Menarik? Coba Gaya Busana Ini


TERKADANG kita sering merasa minder, malu, merasa kurang menarik, dan tidak percaya diri karena perhatian orang lain terhadap kita tidak seperti perhatian mereka terhadap orang-orang yang tampak keren dan menarik. Yang membuat kita sering merasa bingung adalah, kita seringkali tidak tahu dan tidak menyadari apa sebenarnya yang kurang dari diri kita.
Selain karakter, sifat, dan wajah, penampilan juga cukup berpengaruh pada perhatian orang lain terhadap kita. Jadi selain wajah, hal lain yang bisa menciptakan kesan pertama yang baik atau sebaliknya adalah gaya berpakaian kita.
Buat kalian yang cowok, saya sarankan kalian mulai mencoba mengubah gaya penampilan dengan memilih busana pria yang tepat. Misal, sesuaikan  warna pakaian yang cocok dengan kulit kalian, desainnya kekinian, serta pilih pakaian-pakaian yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas.
Nah, biar nggak bingung, berikut ini ada beberapa tips gaya busana pria yang bisa kalian coba. Siapa tahu, setelah mencoba kalian jadi makin menarik dan banyak yang melirik, hehehe.

Jaket, Outfit yang Bisa Diandalkan untuk Tampil Lebih Menarik dan Terlihat Maskulin

Busana pria yang pertama yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin tampil lebih macho atau terlihat maskulin adalah dengan jaket. Ada banyak model jaket menarik dan keren yang bisa kamu pilih berdasarkan gaya busana yang akan kamu terapkan.
Jika kamu terbiasa tampil sporty, kamu akan terlihat keren jika menggunakan jaket seperti hoodie atau yang biasa disebut sweater oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kamu juga bisa memilih jaket sport lainnya seperti jaket sepak bola misalnya.


Tapi, jika kamu ingin tampil trendy dan gagah agar terlihat lebih cowok, kamu wajib mempertimbangkan jaket kulit atau yang terbuat dari bahan denim atau jeans.

Pilih Pakaian yang Pas di Badan

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi. Saran saya kalau kalian cowok wajib memilih busana pria yang benar-benar pas di badan. Jika perlu, pilih yang agak ketat (agak ngepres di badan). Tapi ingat, jangan sampai gaya pakaian kalian membuat kalian sulit bergerak dan menurunkan produktivitas kerja.
Alih-alih menggunakan pakaian kebesaran yang akan membuat kalain terlihat makin pendek, kalian akan terlihat lebih gagah dan gaya jika menggunakan pakaian-pakaian yang pas di badan.
Jika ingin tampil lebih menarik, cobalah memperbaiki postur tubuh dan luangkan waktu untuk berolahraga agar tubuh kalian terlihat makin atletis. Jika kalian bertubuh atletis, akan lebih mudah  untuk memilih busana pria seperti kemeja body fit, kaos yang agak ketat, atau celana celana pensil yang juga tetap.
Dengan begitu, kalian akan lebih mudah bergaya dan mengikuti trend fashion sehingga gaya busana pria apapun yang saat ini sedang trend bisa kamu ikuti tanpa terlihat norak di mata orang lain.


Sebaliknya, jika tubuh kalian tidak atletis. Misal, kalian kelebihan berat badan atau kegemukan, sudah pasti akan sulit mengikuti gaya fashion terbaru. Alih-alih terlihat keren, kadang kelebihan lemak di tubuh membuat kita jadi lucu dan terkesan norak saat mencoba mengenakan pakaian-pakaian ketat.

Tempat Beli Busana Pria yang Lengkap dan Murah

Selain dua sarab di atas, kalian juga akan terlihat makin keren jika mau menggunakan baju branded, pakaian yang terbuat dari bahan berkualitas, atau aksesoris asli (original).
Tempat beli busana pria seperti baju, kaos sablon (distro), jaket, jam tangan branded dan original, sepatu bermerek, tas, hingga berbagai perlengkapan serta aksesoris lainnya yang murah dan lengkap, salah satunya adalah dengan mendatangi toko online.
Bukalapak merupakan online shop recommended yang bisa kalian coba. Saya sendiri sudah cukup sering membuka aplikasi di smartphone Bukalapak jika butuh sesuatu, tidak terkecuali ketika mencari fashion pria yang menarik.


Saya punya cukup banyak alasan mengapa berani memfavoritkan Bukalapak sebagai tujuan berbelanja, di antaranya karena Bukalapak menyediakan banyak pilihan fashion item terbaru, sering menawarkan diskon dan cashback serta promo, juga menyediakan banyak voucher ongkos kirim gratis.
Selain barang baru, Bukalapak juga menyediakan barang bekas yang tentu harganya lebih terjangkau serta tersedia fitur buka cicilan yang bisa dimanfaatkan untuk kredit barang tanpa kartu kredit khusus di Bukalapak. Jika sudah seperti ini, masa sih, belanja ke tempat lain?
@alimuakhir

Visual dari: freepik.com

Previous article
Next article

1 Komentar

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel