Pesta Jutawan Jabar SOBATKU Bikin Senang



SENANG banget rasanya saat tahu SOBATKU bakal bagi-bagi hadiah di Bandung dalam acara Pesta Jutawan Jabar. Tepatnya pada hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2018 di Ciwalk. Bukan apa-apa, meski saya masih baru mengenal SOBATKU, saya tertarik sekali dengan program-program yang dibuat SOBATKU.
Terlebih lagi, bagi-bagi hadiah kali ini benar-benar bikin siapa pun terbelalak. Gimana nggak terbelalak? Undian Grand Prize ke-5 SOBATKU bagi-bagi hadiah mulai dari uang sejumlah 1 juta rupiah hingga 100 juta rupiah untuk banyak nasabah. Selain itu ada hadiah Umroh.
Karena tidak ingin ketinggalan acara, usai parkir kendaraan dan shalat dhuhur saya langsung menuju panggung utama yang terletak persis di plaza depan. Sudah banyak pengunjung yang datang.  Mereka kemudian dihibur para dancer yang sejak pagi mengikuti Dance Competition.
Selain kompetisi dance, untuk memeriahkan acara, di sekeliling lokasi acara ada beberapa stand makanan dan cindera mata. Jika kita belanja dengan saldo SOBATKU, ada diskon khusus. Asyik banget, kan?
Pada salah satu stand, saya lihat antrian pengunjung cukup ramai. Saya pikir ada apa, ternyata mereka sedang mendaftarkan diri sebagai nasabah baru SOBATKU. Rupanya, SOBATKU membuka pendaftaran nasabah on the spot.
Sebagai nasabah baru, mereka mendapatkan kupon khusus yang juga akan diundi bersama dengan nasabah lama. Mereka  sama-sama mendapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah. Pantas, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan, hehehe.



SOBATKU Simpanan Online Tanpa Ribet
Menjelang sore, perwakilan dari SOBATKU naik panggung untuk press conference. Ada Bapak Ceppy Yana Mulyana (Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati), Dodong Cahyono (Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati), Venika Aprilia Sembiring dan  Firman Aditia Saputra (KSP Sahabat Mitra Sejati).
Bapak Henky Suryaputra (CFO Bank Sahabat Sampoerna), Asep Sulaeman dan M. Syahroni (Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jabar), Ibu Yayah Rohayati (Perwakilan Dinas Sosial Kota Bandung), M.S. Imam Santoso (Notaris dan PPAT), Ibu Erna dan Bapak Dadang (Perwakilan Dinas Koperasi Kota Bandung).



“Siapa yang sudah punya rekening di Sobatku?” tanya Bapak Ceppy kepada pengunjung membuka press conference, “semoga di sini semua dapat hadiah, ya ...,” lanjutnya dengan senyum lebar.
Lebih lanjut Ceppy menjelaskan jika SOBATKU adalah rekening online yang bisa dimiliki siapa pun asalkan punya handphone, nomer handphone, alamat email, punya kartu identitas dan downlod aplikasi SOBATKU.
“Kalau sudah punya semuanya, tinggal daftar dan langsung mempunyai rekening online di SOBATKU,” ujar Ceppy.
Jadi, jika tabungan biasa umumnya untuk membuka rekening dengan mendatangi kantor cabang Bank terdekat, mengambil nomer antrean, menemui costumer servis bagian pembukaan rekening, mengisi formulir, dan sebagainya, SOBATKU cukup duduk manis di rumah sudah bisa buka rekening.
“Jadi tidak perlu ribet membuka rekening,” pungkas Ceppy sambil tersenyum lebar.
Ceppy meyakinkan para nasabah dan calon nasabahnya, jika membuka rekening dan menyimpan uang alias menabung di SOBATKU sangat aman karena dukungan dari Bank Sahabat Sampoerna tidak setengah-setengah.
Selain dikelola oleh KSP Sahabat Mitra Sejati, SOBATKU memang didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. Dukungan dari kedua institusi tersebut tentu membuat SOBATKU makin kuat dan makin dipercaya para nasabah. Terlebih lagi, SOBATKU menjamin keamanan simpanan para nasabah, jadi kepercayaannya makin berlipat.
Walau begitu, Ceppy tetap mengingatkan pemilik rekening SOBATKU tetap harus waspada dan hati-hati kepada modus penipuan yang mengatasnamakan SOBATKU. Jika ada modus-modus tersebut, segera laporkan kepada SOBATKU.

SOBATKU Mudah, Gratis, dan Praktis!
Sebagai aplikasi simpanan online alias tabungan online, SOBATKU sangat mudah, gratis, dan praktis! Selain untuk memiliki nomer rekening caranya sangat mudah, saat menabung pun sangat mudah. Paling tidak ada empat (4) cara;


1). Dengan cara transfer bank seperti transfer uang pada umumnya. Bisa melalui ATM, mobile banking, maupun internet banking.
2). Dengan cara setor tunai melalui gerai Alfamart atau Alfamidi yang tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia. Caranya, para nasabah cukup dengan menyebutkan nomor rekening SOBATKU.
3). Dengan cara setor tunai melalui sahabat UKM yang saaat ini sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota.
4). Dengan cara transfer antar nasabah SOBATKU. Cukup klik menu Transfer Sesama Sobatku.
 Sama seperti simpanan-simpanan lainnya, selain bisa untuk menabung, SOBATKU juga bisa menarik uang. Caranya pun cukup mudah, hampir sama dengan saat menabung, tetapi minus transfer bank.
Pemilik rekening SOBATKU bisa menarik uang melalui Alfamart atau Alfamidi, via Sahabat UKM, dan tarik tunai sesama pengguna SOBATKU yang memiliki uang tunai, hehehe. Beneran mudah banget, kan?
Selain mudah, SOBATKU juga praktis karena pemilik rekening bisa melakukan pembayaran apa pun melalui SOBATKU dengan fitur pembayaran. Fitur ini menjadi layanan pengganti PPOB (payment point online bank). Dengan fitur tersebut, pemilik rekening bisa membeli pulsa, bayar listrik, PDAM, bayar telepon (Telkom), bayar internet, dan lain sebagainya dengan SOBATKU. Jadi SOBATKU bisa jadi Aplikasi Pembayaran Online.
Hebatnya lagi neh ... semua fasilitas yang ada di SOBATKU bisa digunakan pemilik rekening dengan tanpa membayar biaya apa pun alias gratis. Padahal kalau nabung di bank suka ada biaya tambahan, kan? Entah biaya admin, biaya transfer, dan sebagainya.
Oh iya, pemilik rekening SOBATKU bisa membuat jadwal transaksi bulanan dengan mudah, lho ... jadi, kalau ada transaksi rutin seperti bayar listrik tepat waktu misalnya, pemilik rekening cukup membuat jadwal transaksi otomatis, jadi pemilik rekening tidak repot lagi melakukan transaksi tiap bulan.
Supaya pemilik rekening tahu transaksi apa saja yang telah dilakukan, SOBATKU dengan setia akan melaporkan transaksi apa pun yang dilakukan pemilik rekening melalui email.



SOBATKU Marion Jola
Setelah press confrence berakhir, dilanjutkan dengan pengundian pemenang Grand Prize SOBATKU. Akan tetapi, sebelumnya dijeda dengan penampilan sebuah band yang menyanyikan lagu-lagu yang mampu meghangatkan suasana. Data para pemenang bisa dilihat di halaman utama SobatkuId.
Saat pengumuman undian suasana sangat ramai, terlebih saat diumumkan siapa yang mendapat Undian 100 Juta dan Paket Umroh. Saya yang berdiri di antara pengunjung sampai ngiler, hehehe.
Acara kemudian ditutup oleh panampilan salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 asal Kupang, Marion Jola. Dengan gaya manjanya yang sangat khas, Marion sukses menutup acara Grand Prize SOBATKU di Bandung.
@alimuakhir

Previous article
Next article

5 Komentar

  1. Makin canggih aja ya sekarang, aplikasi nabung juga ada

    BalasHapus
  2. Seru acaranya ada Marion jola yaa

    BalasHapus
  3. Ada limit tariknya per hari g, Mas?

    BalasHapus
  4. Aku belum punya tabungan di sobatku. Bagi uangnya nih masih susah. Postnya belum ada, hihihi

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel