ReCharge, Sewa Power Bank Berbasis Aplikasi Sudah Ada di Bandung


SIAPA yang saat traveling atau bepergian tidak bawa powerbank? Atau bawa powerbank, tetapi kabel data ketinggalan? Saya jamin akan blingsatan karena tidak bisa isi batere smartphone.
Seperti yang saya alami kemarin, saat kumpul sama teman-teman blogger di Bandung Indah Plaza (BIP) Bandung. Saya pikir saya sudah memasukan powerbank sekaligus kabel data, ealah ... begitu batere smartphone habis dan saya cari powerbank di tas, yang ada hanya powerbank saja, kabel data ketinggalan.
Saya coba pinjam ke teman blogger, kok sama ... tidak bawa powerbank. Beruntung banget, saat itu kita lagi ngobrol di foodcort BIP. Di sana ada sudah ada ReCharge Station, itu lho, layanan sewa powerbank berbasis aplikasi.
Kebetulan waktu saya lihat ReCharge Station nggak ada siapa-siapa, saya sempat celingukan. Saya coba baca-baca tutorial yang ada di layar. Nah, saat saya mau coba pinjam, mas-mas yang jaga datang.
Karena ini baru pertama kali pinjam, jadi saya minta dijelasin cara peminjamannya, cara kerjanya, cara mengembalikannya, dan sebagainya. Setelah jelas sejelas-jelasnya, saya langsung pinjam.

Saat Saya Sewa Powerbank (Foto Efi)

ReCharger di Bandung Indah Plaza
Saya tahu ReCharge sebetulnya sudah cukup lama karena banyak teman-teman yang sudah menggunakan layanannya, terutama teman-teman traveler. Mereka menggunakan layanan ReCharge di bandara. Terutama teman-teman yang sudah mengunduh aplikasinya dan punya saldo di sana.
ReCharge diluncurkan tanggal 23 Oktober 2018, saat diluncurkan, telah beroperasi di 200 titik dengan kontainer penyewaan kurang lebih 350 kontainer. Hingga saya menulis ini, ReCharge sudah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya Bandung.
ReCharge, saat ini menjadi satu-satunya startup asli buatan anak bangsa yang menyediakan layanan penyewaan powerbank berbasis aplikasi. Ini aplikasi pertama di Indonesia, lho.
Kehadiran ReCharge diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang banyak menggantungkan aktivitasnya melalui smartphone. ReCharge membantu produktivitas dan mobilitas masyarakat supaya bisa terus terhubung dengan menjaga daya ponselnya secara mudah.
Bukti dukungan ReCharge, saat ini di BIP sendiri sudah dipasang di beberapa titik, di lantai bawah, tepat di dekat pintu masuk, lantai 1, foodcort, dan yang sangat strategis di depan XXI.
Jadi, kalau kita jalan-jalan ke BIP dan tidak bawa powerbank atau ketinggalan kabel data seperti saya, bisa sewa powerbank di ReCharge yang ada di titik-titik yang saya sebutkan di atas. Selain di BIP, ReCharge di Bandung juga tersedia di Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, dan Rumah Sakit Telkomedika.





Mudah dan Praktis Diakses
Sebagai anak milenial, aktivitas apa pun pasti maunya yang mudah dan praktis kan? Nah, begitu pun layanan ReCharge. Saat menyewa, karena saya sudah punya aplikasi dan sudah punya saldo, saya cukup klik rent/sewa pada aplikasi, lalu tinggal scan barcode yang ada di layar ReCharge Station. Kemudian saya pilih tipe kabel yang akan saya gunakan. Tidak lama kemudian powerbank keluar dari ruang penyimpanan yang ada di bagian badan ReCharge Station.
Jadi, kalau mau sewa sebaiknya unduh aplikasinya melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Selain berguna untuk menyewa, pada aplikasi tersebut kita bisa tahu lokasi ReCharge Station terdekat melalui fitur Cari ReCharge.
Kalau sudah mengetahui lokasinya baru kemudian memulai langkah-langkah  penyewaan. Oh iya, jangan lupa melakukan top up saldo dulu sebelum nyewa, hehehe. top up saldu sangat mudah kok, bisa melalui tunai atau non tunai. 
Setelah saldo terisi, ikuti langkah-langkahnya saat menyewa seperti yang saya ceritakan di atas. Kemudian pilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan, ada tipe Lightning, Android, atau USB Type C. Setelah semua proses dilakukan, powerbank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan.


Harga sewa ReChare di Bandung sangat terjangkau, hanya Rp5000,- untuk penyewaan selama 3 jam dan Rp10.000,- untuk penyewaan selama 24 jam. Murah banget apa murah banget? Hehehe.
Sebagai penyewaan powerbank berbasis aplikasi, ReCharge akan terus dikembangkan, terutama pengembangan format harga dan paket penggunaan yang lebih beragam supaya lebih banyak alternatif pilihan demi terus menunjang kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna. 
Saat ini proses pengisian atau top up non tunai saldo ReCharge bisa melalui beberapa pilihan. Bisa melalui GoPay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, dan transfer dari beberapa bank, serta perusahaan yang memiliki loyalty poin seperti Telkomsel poin.
Power bank ReCharge berkapasitas 4.000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging technology.  Dengan demikian, masing-masing power bank mampu melakukan hingga dua kali pengisian ulang baterai hingga penuh berdasarkan kapasitas baterai rata-rata ponsel yang tersedia di pasar sekarang ini.  Dari segi ukuran, power bank ReCharge berukuran 135x76x16 mm dan berbobot ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa.
Oh iya, kita bisa membawa powerbanknya ke mana pun, asal sebelum waktu sewa habis dikembalikan di ReCharge Station terdekat, ya ... jangan dibawa pulang! Mau coba sewa Recharge juga? bisa langsung download aplikasi Recharge di handphone kalian dan gunakan kode referallku ALI10508.





Previous article
Next article

25 Komentar

  1. Asli harganya terjangkau banget, sayangnya kalau aku pergi pergi belum pernah ketemu sama yang ginian kak. Btw thanks, pan kapan kalau ke Bandung kumampir ah 😀

    BalasHapus
  2. Wah kalah aku ke Bandung bisa nih mampir ke sini ya kak, aku baru tahu nih. Btw harganya juga bersahabat banget ya

    BalasHapus
  3. Sekarang jadi ga usah bawa - bawa powebank kalau ke BIP nih, alhamdulillah yah memudahkan sekali. Semoga merata ke mall lainnya di Bandung

    BalasHapus
  4. Ahh iya aku juga mau menanyakan itu gimana tingkat keamananya. Harus ngecharger disitu atau boleh dibawa, ohh ternyata ada keterangan di akhir postingan hehee
    Worth it banget kalau pas lagi jalan2 nggak khawatir mau nge-charger di mana kalau ada Re-Charge ya
    Kira2 di Jember ada nggak ya?
    MaaKasih sharingnya, mas ^_^

    BalasHapus
  5. Ini ngebantu banget buat orang-orang pelupa ya kang hahaha.. tp kalau aku pribadi sih, alhamdullilah powerbank sm kabel colokan itu 2 hal yg wajib ada di tas ke manapun.

    BalasHapus
  6. aku baru tau nih ada sewa powerbank berbasis aplikasi begini. buatan anak negeri pula, keren euy. di Medan sepertinya belum ada nih yang beginian.

    BalasHapus
  7. Wah recharge juga sudah ada di beberapa stasiun2, di stasiun bogor, banyak yang pake sambil nunggu jemputan bagi yang baru datang dari jakarta naik KRL.

    BalasHapus
  8. zaman sudah begitu berubah, dulu sewa wartel, sekarang sewa power bak bro

    BalasHapus
  9. dari harga dan efisiensi, Recharge sangat membantu dan mengetahui pangsa pasar.. Dengan harga 5k - 10k wahh pasti ini diserbu anak milenial kang ali.. btw saya salfok sama baju putih gambar garuda,, keliatannya ini saya punya juga hehehee

    BalasHapus
  10. Murah banget ya Kang biaya sewanya. Gampang pula cara sewa dan pakainya. Semoga ReCharge semakin berkembang dan bisa menjangkau kota-kota kecil seperti Sidoarjo. Hehe.

    BalasHapus
  11. Semoga di pusat2 perbelanjaan di sini jg cepat ada sewa powerbank ky gini. Biar ga rempong pas keluar tp dg kondisi baterai sekarat.

    BalasHapus
  12. Wah di Bandung udah ada ReCharge. Semoga habis ini bisa tersebar di kota-kota besar lainnya. Lumayan bantu kan kalau kita jalan dan lupa bawa PB atau kabelnya. Mana harga sewanya murah juga

    BalasHapus
  13. aku gak bawa powerbank. cara yang bisa kulakukan ya menghemat penggunaan baterai. padahal juga hapeku gak bagus2 banget, cuma 1juta, tapi kusayaaang

    wuah semoga ide ReCharge ini menjalar sampai ke kota2 kecil kayak di tempatku ya, haha

    BalasHapus
  14. Eh aku baru tau Recharhe aplikasi anak bangsa. Kirain luar. Knp gk dinamain "isi ulang"? Xixixi
    Aku jg sudah dunlud aplikasi Recharge ini kang. Buat jaga2soalnya aku ini pelupa kdng suka gk bawa powerbank ��

    BalasHapus
  15. Solusi saya banget nih. Si tukang lupa. Mudah mudahan segera sampai ke Pontianak jadi akunya bisa mencoba layanannya juga. BTW itu kalau kebawa gimana ya? Apakah akan ada hukuman. Maklumlaaaah. Tipe tipe orang kan macem macem

    BalasHapus
  16. recharge sangat berguna nih kalo sedang dimall mall tapi, saya sempet kepikiran misalkan kita pinjam powerbank dari situ dan lupa dibalikin kira kira bakalan kaya gimana yaa mass

    BalasHapus
  17. So Sweet~
    HP nya kang Ali fotonya keluarga.
    Eh, apa cuma aku sama suami yaa...yang sama-sama kompak gak pasang foto di layar utama...??
    Hehehe...


    Bener, kang.
    Suka belingsatan kalo tau baterai sudah merah.
    Bawaannya pingin cepet-cepet pulang aja.

    Alhamdulillah ada ReCharge.
    Yang bantu mengisi si daya baterai handphone dengan mudah dan murah.

    BalasHapus
  18. Hmm.. Tertarik sih, cuma sejauh ini belum pernah nemu produk ginian. Paling-paling ngetem di stasiun sampai kereta berikutnya tiba

    BalasHapus
  19. Sewa power bank ini bisa dicoba saat beneran butuh, nih. Meskipun saya bukan tipe yang suka pakai power bank saat hape kehabisan baterai. Lebih suka hemat daya, atau bawa charger dan langsung cari colokan. Agak ribet juga kalau bawa powerbank kemana-mana. Tapi, ini nanti kalau semisal powerbank-nya kebawa karena lupa. Apa bakalan terus debit pembayarannya, ya?

    BalasHapus
  20. Wah enak ya..... Gak perlu takut kehabisan batrey...

    Semoga saja juga ada di kota2 lain....

    BalasHapus
  21. Aku sering banget, baterai hape habis pas event blogger dan pinjam power Bank teman hihi..untung ngga dikutuk, bagus nih kang kalau ada persewaan PB..amaaan..

    BalasHapus
  22. Mau satu aja, di minimarket dekar rumah ^_^

    BalasHapus
  23. Pernah dulu ada di Bookfair senayan. Waaah... keren nih kalo lagi darurat hp mati dijalan

    BalasHapus
  24. Enak di Bandung sudah ada Recharge sewa power bank ya. Ga bakal takut kehabisan baterai lagi waktu ngemall.

    BalasHapus
  25. Mantap banget nih Kang, aku lihat ada di stasiun Bogor kemarin..bisa dicoba nih..

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel