GOJEK Membuat Saya Nyaman Menitipkan Anak-Anak



SEBAGAI orang tua, rasanya berat sekali ketika tidak bisa mengantar anak-anak pergi ke mana pun. Meski anak-anak mulai tumbuh besar, tetap saja rasa bersalah itu ada, hehehe. Makanya, ketika aktivitas mereka mulai banyak, saya dan istri coba untuk bergantian mengantar mereka.
Awal-awal, masih bisa diatasi, terutama ketika antar mereka saat weekand, pagi hari atau siang hari. Belakangan, ketika aktivitas mereka makin padat, saya mulai kesulitan mengatur jadwal antar.
Kalau sudah begitu, saya terkadang minta tolong satpam kompleks untuk mengantar mereka. Satu dua tiga kali tidak masalah, setelah berkali-kali saya ditegur Pak RT, hehe. Saya memang salah sih, terlalu mengkhawatirkan anak-anak.
Sejak kejadian tersebut, saya coba memakai GOJEK. Saya coba pesan driver GOJEK untuk anak-anak melalui aplikasi saya, harapannya supaya saya bisa tetap remote dari jauh. Itu pun, awalnya selama anak belum sampai tujuan rasanya kebat-kebit, saya sampai screencap halaman pesan di aplikasi GOJEK.
Pengalaman pertama ternyata dilalui dengan sukses. Anak bisa diantar driver GOJEK dengan aman hingga tujuan. Hari-hari berikutnya saya kembali menggunakan GOJEK untuk mengantar anak-anak saat beraktivitas. Bahkan, sekarang mereka sudah saya percayakan untuk memesan sendiri.

Anak-anak Saya Nyaman Pakai Gojeg (Foto DokPri)
Apalagi saat ini ada asuransi penumpang GOJEK, Asuransi GO-RIDE. Penumpang seperti kita jadi makin merasa aman dan nyaman. Asuransi ini memastikan penumpang GOJEK selalu dilindungi selama dalam perjalanan menggunakan GOJEK.

Asuransi dan Fitur Keamanan
GOJEK sebagai salah satu pelopor ojek online di Indonesia, selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK. Masukan serta saran masyarakat sangat membantu GOJEK untuk menjadi lebih baik lagi dan menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya. Karena itu, GOJEK kini memperkenalkan fitur keamanan; melakukan proses perekrutan mitra driver yang ketat; pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs; dan juga pembekalan edukasi untuk mitra driver.
GOJEK memberikan perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE, Asuransi GO-RIDE, mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. .
Apa yang dilakukan GOJEK semata-mata demi keamanan dan kenyamanan penumpang. Layanan dan fitur-fitur tersebut pun dihadirkan karena mewujudkan berbagai usulan dari masyarakat.
Tidak cukup sampai di sana, ada fitur lain yang juga sangat bermanfaat dan makin membuat nyaman pengguna. Fitur Bagikan Perjalanan, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, dan aplikasi bertukar pesan lainnya. Penumpang bisa langsung share tautan berbagai informasi seperti: titik pick up dan drop off; informasi pengendara secara detail seperti nama, nomor kendaraan dan nomor pemesanan; status perjalanan seperti menunggu driver, dalam perjalanan, dan sudah tiba; serta live location.

Driver Gojeg Ada di Mana-Mana (Foto Dokpri)
Dengan Bagikan Perjalanan, pengguna dapat merasakan keamanan karena selama menggunakan GOJEK dipantau oleh orang-orang terdekatnya.
Satu lagi fitur yang ada di GOJEK yang juga sangat penting, Tombol Darurat. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengabarkan berita yang sangat urgent atau situasi darurat, misal saat di jalan terjadi melihat sebuah kecelakaan, penumpang bisa langsung menekan tombol tersebut.
Tombol Darurat ini langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam penuh selama 7 hari, sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk sekali pun.
Belum lagi cara perekrutan driver yang sistemnya sangat baik.
GOJEK memiliki proses rekrutmen driver yang ketat. GOJEK juga punya modul pelatihan untuk driver yang berisikan informasi cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Upaya GOJEK memastikan keterampilan para driver pun tidak cukup sampai situ. GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs untuk melatih para driver. Program RDL GOJEK langsung diinisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti lebih dari 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Mudah Sekali Order Driver (Foto DokPri)
Materi pelatihan dalam RDL GOJEK adalah: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding; keselamatan berkendara; pre-trip inspection; dan sesi praktek.
Selain itu, GOJEK memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Enggak cuma itu. GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Selain pembekalan untuk meningkatkan keterampilan driver, GOJEK memberikan penghargaan untuk mitra driver yang telah memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Penghargaan tersebut bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Selalu Pakai Gojeg ke Mana Pun (Foto DokPri)
Dengan semua fitur dan layanan tersebut, penumpang atau orang tua seperti saya makin dibuat aman dan nyaman mengunakan GOJEK. Saya sekarang sudah bisa #UninstallKhawatir karena perjalanan bersama GOJEK makin aman dan nyaman.
Jangan lupa, update aplikasi GOJEK ke versi terbaru karena fitur Bagikan Perjalanan, Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app versionnya diupdate.
Selamat jalan-jalan bersama GOJEK!

Previous article
Next article

25 Komentar

  1. aku sendiri juga malam-malam pakai GOJEK aman banget apalagi ditambah sama fitur barunya :)

    BalasHapus
  2. Dulu saya juga mengalami perasaan was-was kalau melepas anak pergi dengan ojek.
    Tapi sekaranag berkat fitur baru dari Gojek, semua jadi lebih nyaman ya ...

    BalasHapus
  3. tuh tapi
    di tempatku ga ada Gojek mbak
    jadi ga bisa ikutan pake jasanya

    BalasHapus
  4. Aku dong masih setia dengan Apps Gojek, sekarang malah ongkos2nya banyak promo dan selalu dapet, mayan kan ngirit jadinya

    BalasHapus
  5. GOJEK makin ajib ya. memperbanyak fitur yang sangat berguna untuk para costumernya dan apalagi fitur darurat itu bisa memberikan informasi kejadian yang tidak diinginkan dijalan raya gitu

    BalasHapus
  6. Aku juga aering nitipin anak² sama gojek. Alhamdulillah aman. Nah pake aplikasi Uninstall Khawatir, malah bikin semakin nyaman

    BalasHapus
  7. Terobosan teknologi yang dilakukan oleh perusahaan rintisan membuat hidup semakin mudah... termasuk oleh Gojek yang terus berkembang

    BalasHapus
  8. Wah iya ya kita bisa manfaatin fitur share lok buat anta anak sekolah misalnya. Soalnya dulu pernah kejadian temenku anaknya dah balik duluan pesen ojol eh ibuknya gk tau anaknya dmn, jd khawatir, kalau pakai fitur terbaru gojek jdnya lbh tenang

    BalasHapus
  9. Saya juga pake apps Gojek untuk perjalanan di Jakarta, Apalagi ada tombol darurat yang berguna untuk keamanan si pengguna disaat menggunakannya. :)

    BalasHapus
  10. Update doonk...
    Tapi karena anakku masih kecil, jadi belum bisa #UninstallKhawatir melepas anak-anak hanya bersama Babang Gojek.

    Jadi solusinya..
    Mamak tetap jemput anak-anak, tapi bebas nyetir.
    Biar Babang Gojek aja yang bantu nyetir, mama mau shantai...

    Perjalanan nyaman bersama Gojek.

    BalasHapus
  11. Senengnya sebagai decacorn tentunya aneh kalau nggak ningkatin kualitas pelayanan baik untuk konsumen maupun driver, semoga makin banyak yg berbahagia dr inovasingojek ini jadi bisa uninstall khawatir hihi

    BalasHapus
  12. Fitur terbaru GoJek dalam membagikan perjalanan kita dengan orang terdekat memang bisa membuat nyaman & aman.

    Terima kasih GoJek atas semua layanan yang memudahkan*

    BalasHapus
  13. GOJEk memang banyak membantu aspek kehidupan kita saat ini sih. Oh yah, kayaknya belum semua driver dapet pembekalan RDL GOJEK. Soalnya banyak akun yang kaaknya diperjualbelikan atau dipake orang

    BalasHapus
  14. better jangan terlalu percaya banget apalagi terlalu nyaman, meskipun ojek online memang menjadi kebutuhan sehari-hari.

    BalasHapus
  15. Nah iya sedih dengan jual beli akun di GOJEK, apalagi driver ojek yg akunnya kena tipu sebab terlanjur beri tahu password akunnya, akhirnya gak bisa nge GOJEK lagi, semoga oknum dan tindakan merugikan seperti itu bisa segera diselesaikan pihak GOJEK ya sehingga #uninstallkhawatir nya berlaku juga buat driver 👍

    BalasHapus
  16. Tetangga depan rumah aku biasanya langganan Gojek buat anter anaknya sekolah. Membantu banget apalagi ada fitur terbarunya

    BalasHapus
  17. Aplikasi GOJEK keren ya mbk, selalu berinovasi tiada henti. Apalagi di zaman digital ini, mempermudah banget

    BalasHapus
  18. Zaman now. Praktis banget ya....

    BalasHapus
  19. Naluri seorang ayah ya kang hehe, dengan fitur baru Go-Jek sekarang lebih aman dan nyaman penumpangnya..

    BalasHapus
  20. Ternyata putra-putri Kang Ali juga dititip ya. Kirain sama uminya setiap hari. Kalau saya pengalaman menggunakan GOJEK yang paling diingat tuh saat bekal makan siang Chila tertinggal nah karena nggak mungkin mengantar sendiri berhubung kerja, jadi saya pesan layanan GOJEK dengan gosendnya.

    BalasHapus
  21. Iya, khawatirnya bisa diuninstal setelah adanya fitur asuransi ya. Ga takut lg dg adanya kasus2 kejahatan yg dilakukan oleh pengemudi ojol yg pernah ramai di media.

    BalasHapus
  22. Wah bener ni kang Ali, gojek memudahkan kita mengatur waktu jg utk menjemput anak ya.

    BalasHapus
  23. GOJEK terus berinovasi memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggannya. Dan salah satu yang keren itu fitur membagikan perjalanan kepada keluarga melalu WA, Line, SMS membuat kita terasa aman dan diawasi dalam melakukan perjalanan

    BalasHapus
  24. Waaah... Gojek tambah fitur baru, ya? Baru tahu saya. Nanti deh dicoba.

    BalasHapus
  25. Hiksss...sayang sekali di kotaku tinggl belum ada gojek. Jadi belum bisa menikmati fitur2 keren ini

    BalasHapus

"Monggo, ditunggu komentarnya teman-teman. Terima kasih banyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel